Bantuan PDT Mobil L300 Diserahkan

Rabu, 02 Februari 2011



Foto : Budi/Linggau Pos
BANTUAN :
Kadishub Kominfo Mura, Ari Narsa JS dan Kabag Humas Setda Mura, Kgs Effendi Feri melihat mobil bantuan dari Kementrian PDT, Selasa (1/2).

MUSI RAWAS–
Bantuan dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) untuk Pemkab
Bantuan dari hal 1
 Musi Rawas berupa 10 unit mobil L300 telah diserahkan, Selasa (1/2).  Mobil bantuan ini tahun 2010 akan dioperasikan di 22 desa tertinggal dalam wilayah Mura.
Sebelum difungsikan untuk angkutan masyarakat terlebih dulu dilakukan uji kendaraan oleh petugas Dishub Kominfo Mura. Nantinya mobil itu akan dikelola badan usaha desa dengan terlebih dulu dilakukan serah terima kendaraan.
Menurut Kadishub Kominfo Mura, Ari Narsa JS, mobil ini sementara belum diserahkan ke pihak desa dengan pertimbangan siapa yang akan bertanggungjawab untuk membayar pajak kendaraannya. Serta siapa yang dipercaya mengurusi mobil L300 tersebut.
“Sementara mobil L300 ini kita pool kan dulu di kantor Dishub Kominfo. Setelah baru kita siapkan untuk disalurkan kemana nantinya mobil ini. Yang jelas bantuan mobil ini merupakan angkutan pedesaan yang murah serta bisa membantu masyarakat pedesaan khususnya warga desa tertinggal,” jelas Ari Narsa menyebutkan, bantuan dari Kementerian PDT ini terdiri dari 6 unit mobil L300 untuk tahun 2010, dan 10 unit mobil untuk 2011. Ari Narsa menyatakan pengelolaan mobil ini akan dilakukan kelompok masyarakat yang sebelumnya, mobil ini dihibahkan ke pemerintah desa (Pemdes) “Tapi tetap badan usaha desa yang akan mengelolanya. Kita berharap bantuan semacam ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya. Nantinya satu desa akan mendapatkan satu unit mobil. Tetapi dengan keterbatasan jumlah mobil bantuan tersebut, maka bisa dua desa dilalui mobil L300 tersebut.
Pihaknya berharap bantuan stimulan bermanfaat bagi masyarakat pedesaan yang sangat memerlukannya. Apalagi untuk memperoleh bantuan mobil ini sebelumnya dilakukan pengajuan kepada Kementerian PDT RI hingga disetujui. “Proses pengajuannya memerlukan waktu yang panjang. Alhamdulillah usulan yang disampaikan terpenuhi,” tambah Ari Narsa.
Terpisah, Kabag Humas Setda Mura, Kgs Effendi Feri menyatakan pada Jumat 4 Februari 2011, akan mendapatkan kunjungan dari Menteri PDT, Helmy Faisal Zaini langsung menuju ke Muara Kelingi. Persiapan menjelang kunker tersebut sudah dilaksanakan dengan meninjau ke lokasi acara dipimpin oleh Sekda, H Sulaiman Kohar.  Sejumlah acara telah disiapkan panitia pelaksana dari Pemkab Mura. (08)


    ShoutMix chat widget