Raskin 2011 Mulai Disalurkan

Rabu, 19 Januari 2011

MUARA BELITI–Program beras untuk keluarga miskin (Raskin) untuk priode Januari 2011 sudah dapat disalurkan di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Penyaluran ini dilakukan untuk antisipasi harga beras yang cukup tinggi.
Untuk raskin ini memiliki pagu 42.198 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dengan bantuan beras 15 Kilogram (Kg) per RTS per bulan dengan harga Rp 1.600 per Kg.
Hal ini terungkap saat rapat koordinasi Program Bantuan Beras untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) Kabupaten Mura dilaksanakan di Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Mura Kompleks Agropolitan Centre, Muara Beliti, Selasa (18/1). Rapat itu dipimpin langsung Kepala Kantor Ketahanan Pangan Mura, Primadina dihadiri pihak terkait mulai dari Bagian Ekonomi, BPS, Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD), Kepala Seksi Depot Logistik (Kasi Dolog), dan seluruh Camat se-Kabupaten Mura.
Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti melalui Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Mura, Prima mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi itu untuk desa pemekaran maka pihak Dolog menyanggupi untuk menyampaikan ke titik distribusi pada daerah desa pemekaran. “Kita juga mengingatkan pengambilan berkas tidak dapat diajukan dengan mengajukan ke kantor Ketahanan Pangan dan dolog, melainkan dengan sistem pembayaran langsung,” papar Prima.
Selain itu, ia mengungkapkan setiap tiga bulan sekali (Triwulan) telah disepakati akan diadakan rapat koordinasi antara kabupaten dengan kecamatan. “Dari evaluasi tahun 2011 ini telah mencapai 98,36 persen untuk program Raskin ini,” papar Primadina.
Untuk diketahui, pagu raskin tahun 2011 Kabupaten Mura untuk 21 kecamatan Pagu per bulan 42,198 RTS dan 632,970 Kg, serta Pagu per tahun 42,198 RTS dan 7,595,640 Kg. (08)


    ShoutMix chat widget