Radar Empat Lawang Segera Hadir

Rabu, 19 Januari 2011

EMPAT LAWANG–Tingginya animo masyarakat yang ingin mengetahui informasi hingga ke desa-desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, akan hadir Harian Umum Radar Empat Lawang (Sumatera Ekspres Grup-Jawa Pos Grup). Selain itu hadirnya Radar Empat Lawang untuk mendukung perkembangan pembangunan Kabupaten Empat Lawang dalam hal penyampaian informasi.
Komitmen ini disampaikan Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin saat audiensi dengan Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri dalam agenda persiapan media Radar Empat Lawang yang lebih mendominasi pemberitaan dan informasi hingga ke tingkat kecamatan dan pedesaan.
Solihin mengatakan sebagai insan media pihaknya yakin pembangunan Empat Lawang cukup pesat, namun segenap program unggulan pemerintah akan lebih efektif dengan dukungan masyarakat. Karenanya melalui media informasi yang lebih memfokuskan pemberitaan secara menyeluruh setiap kecamatan yang ada, masyarakat dapat lebih memahami maksud dan tujuan menuju Empat Lawang EMASS.
“Kami harap pemerintah juga turut mendukung upaya kami ini, tentunya tidak lain dengan persetujuan dan kerjasama dari pemerintah Empat Lawang,” kata Solihin, Selasa (18/1).
Diakuinya, dengan harga yang tinggi, kemungkinan masyarakat cukup berat membeli koran untuk informasi. Karenanya tampilan baru yang akan dimulai 1 Februari 2011 ini, harga eceran hanya Rp 1.000 dengan fokus pemberitaan secara menyeluruh setiap kecamatan di Empat Lawang, serta informasi regional, nasional dan internasional.
“Selain memberikan informasi, kami harap niat baik ini juga memacu motivasi masyarakat untuk lebih giat membaca,” imbuhnya.
Sementara, Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) menyambut hangat kabar baik pembentukan media baru yang lebih memfokuskan informasi seputar Empat Lawang. Setidaknya dengan informasi yang dapat dikonsumsi oleh segenap masyarakat Empat Lawang, masyarakat dapat lebih memahami wujud program pembangunan yang ada.
“Saya mendukung, apalagi jika informasi yang dimuat dapat mencakup keseluruhan wilayah Empat Lawang. Setidaknya diharapkan dengan dukungan media, pembangunan Empat Lawang dapat lebih maksimal,” kata HBA.
Selanjutnya mantan Ketua DPRD Kabupaten Lahat ini juga berharap, dengan adanya informasi yang disampaikan media, masyarakat dapat lebih memahami segenap program pemerintah dalam pembangunan. Terutama, menuju Empat Lawang EMASS, “Apalagi dengan pemberitaan yang seimbang dan mendidik, setidaknya dapat memberikan dampak positif menuju perkembangan SDM Empat Lawang mendatang,” pungkasnya.(05)


    ShoutMix chat widget