Tensi Darah Naik, Dua Jemaah Dirawat

Sabtu, 23 Oktober 2010

MADINAH–Karena kondisi badan yang kurang fit mengakibatkan tensi darah dua Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Musi Rawas (Mura) naik. Kedua jemaah itu harus mendapatkan perawatan dari tim kesehatan. Demikian dilaporkan Kontributor Haji Harian Pagi Linggau Pos, Novian Fauzi, melalui Ponselnya, tadi malam. “Pada umumnya keadaan para jemaah sehat-sehat saja, walaupun ada yang terkena batuk dan filek ringan. Tetapi, ada dua jemaah kita yang tensi darahnya naik karena keletihan mungkin, sehingga mereka disarankan untuk istirahat oleh tim kesehatan,” kata Ucik, sapaan akrab pria ini.
Terlepas dari itu, setelah tiga hari berada di Kota Madinah, JCH Mura baru berkesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi yakni Jabal Uhud, Kiblatain dan Masjid Quba serta tempat-tempat lainnya.
“Sesuai dengan jadwal yang dipersiapkan pihak penginapan, besok (hari ini, red) pukul 07.00 waktu Madinah kami akan di service dan diajak untuk berkunjung ke tempat-tempat sejarah. Direncanakan, seharian berkunjung dengan menggunakan kendaraan yang telah dipersiapkan,” lanjut Ucik.
Selain itu, para jemaah juga cukup menikmati penganan yang ada di Kota Madinah. Ada satu panganan yang digemari JCH Mura, yakni Roti Cangai, dengan harga satuannya 2 Riyal atau Rp 6.000. Setiap paginya, JCH Mura selalu saja mencari penganan yang satu ini apabila Roti Cangai ditemani dengan segelas kopi susu menambah nikmatnya sarapan pagi jemaah.
“Memang sebagian besar jemaah bosan dengan menu yang disediakan oleh penginapan, namun berkat ada Roti Cangai bisa mengurangi rasa bosan tersebut,” pungkasnya.(07)


    ShoutMix chat widget