Stan Kabupaten Mura Juara Pertama

Kamis, 21 Oktober 2010

LUBUKLINGGAU–Stan Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapat peringkat pertama pameran Linggau Expo di Lapangan Merdeka, Lubuklinggau, berlangsung 16 Oktober-20 Oktober 2010. Kemudian juara kedua disusul stan TP PKK Kota Lubuklinggau, serta Kabupaten Empat Lawang juara ketiga. Hasil ini diumumkan pada acara penutupan Festival Sebiduk Semare (SS) serta pameran Linggau Expo di alun-alun kota, tadi malam (20/19).
Acara penutupan ini dimeriahkan langsung oleh Band Wonder Boys, dan artis KDI 5 Dewi dan Vita. Kemudian tak kalah Band–band lokal dari Kota Lubuklinggau dan sekitarnya ikut memeriahkan acara penutupan ditonton ribuan penonton.
Acara penutupan Festival Sebiduk Semare dihadiri juga beberapa perwakilan kepala daerah, seperti Kepala Daerah Kabupaten Empat Lawang, Jambi, Bukit tinggi dan sebagainya. Kemudian Wawako, SN Prana Putra Sohe, Sekda, Akisropi, unsur muspida dan pejabat Pemkot Lubuklinggau.
Sekda Akisropi dalam sambutanya mengatakan, dengan terselenggaranya Linggau Expo ni dapat memperkenalkan seni dan budaya Kota Lubuklingau kepada kabupaten lain.
“Kemudian meningkatkan kualitas masyarakat terhadap produk Kota Lubuklinggau,” kata Akisropi.
Ia meneruskan pada acara Linggau Expo diselengarakan beberapa lomba diantaranya, makanan dan masakan daerah. “Kemudian pameran dari ciri khas daerah masing-masing,” terangnya.
Dikatakanya setelah acara Linggau Expo selesai, pada November nanti akan diadakan lagi berbagai macam perlombaan diantaranya, perlombaan sepeda gunung di Bukit Sulap.
“Mudah- mudahan dengan adanya Linggau Exspo kesenian dan kebudayaan akan terus lestari, terutama kesenian dan kebudayaan Kota Lubuklinggau,” harapnya.
Sementara itu Wawako Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan terselengganya Linggau Expo bukan hanya berkat Pemkot Lubuklinggau. “Akan tetapi berkat dukungan masyarakat sehingga acara Linggau Expo berjalan tertib, aman dan lancar,” ungkap Prana Sohe.
Dikatakanya dengan acara ini kesenian dan kebudayaan kita dapat dikenal oleh kabupaten lain. Setelah Linggau Expo selesai kita menyelengarakan perlombaan diataranya pada Nopember diadakan lomba sepeda gunung di Bukit Sulap. “Sebagian pesertanya dari negara luar ada sembilan negara,” katanya.
Kembali ia menambahkan pada Desember diadakan lomba Grastrack tingkat Nasional dengan lokasi di lapangan Kayu Ara. (05)


    ShoutMix chat widget