Seluruh Kasek Diganti

Senin, 04 Oktober 2010

Hari Ini Dilantik

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota Lubuklinggau kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap seluruh Kepala Sekolah (Kasek) mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di Kota Lubuklinggau. Rencananyanya pelantikan akan dilaksanakan hari ini (Senin,4/10).
Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi ketika dikonfirnasi membenarkan rencana mutasi dan pelantikan Kasek tersebut. “Senin besok (Hari ini,red) kita lakukan pelantikan Kasek mulai dari SD hingga SMA, seluruhnya,” kata Riduan Effendi setelah membuka lomba menu Beragam Bergizi dan Berimbang (3B) tingkat Kota Lubuklinggau di Balai Kota Sebiduk Semare komplek perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Sabtu (2/10).
Menurut Riduan Effendi, sedianya akan dilakukan pelantikan sejumlah pejabat untuk mengisi jabatan yang kosong. “Semula direncanakan serentak dengan pelantikan Kasek. Berhubung masih ada perbaikan sehingga untuk pelantikan pejabat struktural ditunda. Jadi kita dulukan pelantikan pejabat fungsional (Kasek),” ucap Riduan Effendi tanpa menyebut perbaikan apa yang dimaksud.
Namun belum diketahui secara pasti berapa jumlah Kasek akan dilantik. Namun demikian berdasarkan jumlah sekolah negeri non madrasah ada 180 sekolah dengan rincian 85 SD Negeri, 13 SMP Negeri, 7 SMA negeri dan 3 SMK Negeri.
Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Surnadi mengatakan pelantikan Kasek kali ini merupakan hasil fit and proper test (Kepatutan dan kelayakan).
Ketika ditanyakan berapa jumlah yang akan dilantik ? “Seluruhnya. Hitung sendiri, kan tahu jumlah sekolah negeri di sini (Lubuklinggau),” ujar Surnadi. (06)


    ShoutMix chat widget