Polisi Periksa Empat Saksi

Rabu, 13 Oktober 2010

Kasus Foto Bugil TKS

EMPAT LAWANG–Penyidik Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi, Selasa (12/10) memeriksa empat saksi kasus penyeberan foto bugil W dan P mantan oknum TKS Kabupaten Empat Lawang. Keempat saksi tersebut merupakan teman dekat W dan P masing-masing berinisial, C,A,PI dan AL. Hasil pemeriksaan sementara, mereka sama sekali tidak mengetahui masalah penyebaran foto bugil W dan P. “Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang teman W dan P, hasil sementara mereka membantah telah melakukan penyebaran. Namun dalam pemeriksaan mereka mengaku mengetahui dan melihat foto bugil dari W dan P,” ungkap Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Suparlan, Selasa (12/10).
Dijelaskannya, pemanggilan terhadap beberapa teman dekat W dan P tersebut dilakukan sesuai dengan laporan kecurigaan W dan P bahwa penyebar foto syur mereka adalah teman dekatnya.
“Dari keterangan W dan P sebelumnya merasa curiga dengan lima temannya, karena sering main ke tempat kostnya. Saat ini baru kami periksa empat diantaranya, selanjutnya pengembangan kasus ini kami akan mencari keterangan dari saksi lainnya,” terang Suparlan.
Pemeriksaan dilakukan secara bertahap, Senin (11/10) terhadap C dan PI, selanjutnya Selasa (12/11) dilakukan pemeriksaan kepada A dan AL. “Pemeriksaan tidak cukup sampai disini, akan terus dilanjutkan. Setidaknya pada tahap awal ini, kami fokuskan untuk memperjelas siapa oknum penyebar foto syur yang membuat resah masyarakat tersebut,” katanya.
Menurut keterangan keempat saksi, mereka pernah memberikan peringatan kepada W dan P agar berhati-hati dan menyimpan dengan baik foto syur mereka jika memang hanya untuk koleksi pribadi. Selanjutnya tetap membantah, atas tuduhan mereka telah menyebarkan foto tersebut.
“Saya tidak menyebarkan foto mereka pak, bahkan saya juga tahu foto-foto W dan P dari teman saya saat Ospek di Lubuklinggau. Waktu itu teman saya memperlihatke foto-foto bugil W dan P. Awalnya aku menyangka foto-foto bugil itu cuma foto artis,” terang saksi A, ketika diperiksa di Mapolsek Tebing Tinggi, Selasa (12/10).
Pemeriksaan berlangsung tiga jam kemarin, polisi belum dapat menyimpulkan siapa pelaku penyebaran foto bugil. Namun Polsek Tebing Tinggi akan terus melakukan penyelidikan mencari bukti dan keterangan saksi yang mengarah kepada tersangka pelaku penyebaran foto. (02)


    ShoutMix chat widget