Pelantikan Sekda Mura Agenda Terakhir

Sabtu, 16 Oktober 2010

PALEMBANG- Hampir dapat dipastikan hari ini (Sabtu,16/10) pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Sulaiman Kohar, akan dilangsungkan. Pelantikan rencananya akan dilakukan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, di Auditorium Pemkab Mura, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Dari agenda hari ini, pelantikan Sekda Kabupaten Mura akan dilaksanakan terakhir setelah Gubernur Sumsel kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau. Kepastian ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Robby Kurniawan, kepada sejumlah wartawan, Jumat (15/10). “Memang benar, Gubernur akan melantik Sekda Mura, besok (hari ini, red) setelah sebelumnya sempat tertunda. Rencananya prosesi pelantikan akan dilaksanakan pukul 13.30 WIB,” ungkapnya.
Ditambahkan Robby, agenda Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin untuk hari ini akan dimulai pukul 08.30 WIB dengan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau. Kemudian dilanjutkan dengan membuka Linggau Expo dan pemancangan tiang pertama stadion di Kota Lubuklinggau.
Usai melakukan Kunker di Kota Lubuklinggau, Alex beserta rombongan akan langsung bertolak ke Kabupaten Mura untuk pelantikan Sekda Kabupaten Mura. “Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, sesuai jadwal memang akan dilaksanakan besok proses pelantikan tersebut,” pungkasnya.
Pelantikan Sekda berdasarkan surat Mendagri No x.133.16/93/sj Agustus 2010 tentang persetujuan pengangkatan Sekda Kabupaten Musi Rawas. Dan keputusan Gubernur Sumsel No.111/KPTS/BKD.II/20 tanggal 30 September 2010 telah ditetapkan pengangkatan Sekda Kabupaten Mura.
Menjelang pelantikan itu pihak Pemkab Mura telah menerima telex dari Gubernur Sumsel berisikan rencana pelantikan Sekda Mura diketahui Plt Sekda Provinsi Sumsel, Yusrie Effendi. Pihak Pemkab Mura sendiri telah mempersiapkan segala sesuatunya menjelang pelantikan pejabat dengan eselon tertinggi di kalangan birokrasi tersebut.(07)


    ShoutMix chat widget