MUSI RAWAS–Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Iskandar mengajak semua pihak bekerja sama dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat demi pembangunan di Indonesia. Demikian diungkapkannya ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) III PAN Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang berpusat di Aula Hotel Hakmaz Taba Syariah Lubuklinggau, Kamis (7/10).  “Pelaksanaan Musda itu bertujuan untuk konsolidasi partai dan penentuan masa depan partai lima tahun ke depan, jadi bukan semata-mata hanya memilih ketua partai. Dan sekaligus untuk mencapai suatu kesejahteraan rakyat, untuk itulah kepada pemerintah daerah, partai politik, masyarakat bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata adik kandung Ketua Umum (Ketum) DPP PAN, Hatta Radjasa itu.
Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) wilayah Sumsel-Babel, Joncik Muhammad mengajak, kepada kader PAN untuk memenangkan Pemilu 2014 begitu juga dengan menggolkan kandidat RI 1 dari PAN yakni Hatta Radjasa.
“Untuk memenangkan Pemilu ke depan, kita harus merangkul teman-teman kita dari partai lain yang kemungkinan ke depan tidak bisa ikut bertarung karena ambang batas yang ditetapkan KPU, supaya bergabung dengan PAN. Dengan demikian, keinginan kita akan terwujud,” ungkap Joncik.
Kemudian, Joncik juga meminta, kepada kader PAN yang saat ini duduk di DPRD supaya bisa melayani masyarakat yang membutuhkan perhatian dari wakil rakyatnya. Terlebih lagi, untuk kepentingan rakyat banyak.
“Kepada anggota DPRD yang berasal dari PAN, hendaknya tidak membuat masyarakat kecewa. Kalau mereka datang dan mengunjungi kita, harus dilayani dengan baik. Apalagi ketika mereka akan bertukar fikiran dengan kita tentang kesejahteraan masyakat. Dan kita harus menampung aspirasi mereka,” tambahnya.
Pada saat pemilihan Ketua DPD PAN Kabupaten Mura periode 2010-2015, terpilih Toyeb Rakembang secara aklamasi. Menurut pimpinan rapat, Badrullah Daud Kohar, berdasarkan aturan dalam penentuan calon ketua, apabila mencapai 50 persen plus 1. Namun, ketika sesi penyampaian laporan oleh seluruh DPC, 19 dari 21 DPC yang hadir semuanya mendukung Toyeb Rakembang. Dua DPC yang tidak bisa hadir yakni DPC TPK dan DPC Karang Dapo
“Kenyataannya 19 DPC di Kabupaten Mura mendukung Toyeb Rakembang sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Mura periode 2010-2015. Maka tidak ada alasan kita untuk tidak aklamasi, apalagi yang bersangkutan telah mendapatkan rekomendasi dari DPP. Kalau proses pemilihan tetap dilanjutkan, dikhawatirkan akan terjadi preseden buruk nantinya. Apalagi, tampaknya seluruh peserta menginginkan supaya Musda ini cepat selesai dan seluruhnya secara 100 persen mendukung Toyeb,” jelas Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumsel dan Ketua Bappilu Dapil VII.
Dikatakannya, adapun proses pemilihan Ketua DPD yakni seluruh DPC membacakan secara tertulis menyatakan dukungannya terhadap kandidat. Disinggung mengenai pelantikan ketua terpilih, dia mengatakan, hasil Musda akan dilakukan kembali verifikasi oleh DPW mengenai keabsahan serta sesuai aturan atau tidak.
“Setelah itu, barulah akan diterbitkan Surat Keputusan (SK),” ujarnya.
Menurut rencana, hari ini juga akan dilakukan Musda DPD PAN Kota Lubuklinggau yang berpusat di Museum Subkoss Lubuklinggau. Dan kandidat yang akan bertarung yaitu Effendi, Mulyadi dan Irfan.(07)


    ShoutMix chat widget