Besok, Pelantikan Sekda Definitif

Jumat, 15 Oktober 2010

MUSI RAWAS–Setelah sempat ditunda dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Sekda Kabupaten Mura definitif, Sulaiman Kohar akan dilantik besok (Sabtu, 16/10). Rencana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Gedung Auditorium Pemkab Mura, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.
Pelantikan sekda itu sendiri memiliki dasar yang jelas yaitu surat Mendagri No x.133.16/93/sj Agustus 2010 tentang persetujuan pengangkatan Sekda Kabupaten Musi Rawas. Dan keputusan Gubernur Sumsel No.111/KPTS/BKD.II/20 tanggal 30 September 2010 telah ditetapkan pengangkatan Sekda Kabupaten Mura. Menjelang pelantikan itu pihak Pemkab Mura telah menerima telex dari Gubernur Sumsel berisikan rencana pelantikan Sekda Mura diketahui Plt Sekda Provinsi Sumsel, Yusrie Effendi. Pihak Pemkab Mura sendiri telah mempersiapkan segala sesuatunya menjelang pelantikan pejabat dengan eselon tertinggi di kalangan birokrasi tersebut.
Kabag Humas Setda Mura, Kgs M Effedi Fery membenarkan informasi pelantikan Sekda Mura dengan diterimanya facsimili dari Pemprov Sumsel. “Insya Allah Sekda Mura akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sumsel pada Sabtu, 16 Oktober 2010. Kami juga mohon kehadiran seluruh kepala SKPD dan camat dengan mengenakan pakaian PSL,” jelas Fery, sapaan pria ini, Kamis (14/10). Fery berharap jalannya pelantikan Sekda nanti tidak mengalami kendala mulai dari awal acara hingga selesai. Panitia juga mengundang seluruh Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kadis dengan mengikutsertakan istri yang mengenakan busana kebaya dan muslim.(01)


    ShoutMix chat widget