SS Resmi Bupati dan Wabup Rejang Lebong

Sabtu, 18 September 2010

CURUP- Setelah sempat tertunda, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong terpilih, H Suherman- Slamet Diono (SS), Jumat (17/9) resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wabup Rejang Lebong kemarin dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB oleh Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin.
Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Rejang Lebong itu sempat molor lebih kurang 1,5 jam dari jadwal yang ditetapkan pukul 09.00 WIB.
Setiba di rumah dinas bupati di Jalan Sukowati Curup, Gubernur bersama rombongan langsung disambut dengan tarian adat dan sekapur sirih. Seusai bertemu dengan Bupati dan Wabup akan dilantik, rombongan langsung menuju Gedung DPRD Rejang Lebong untuk melaksanakan rapat Paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Rejang Lebong.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wabup kemarin terlihat berbeda. Sebab rapat paripurna istimewa tidak dipimpin Ketua DPRD Rejang Lebong Darusamin melainkan wakil ketua, Suardi DS. Darusamin, tidak hadir dalam rapat paripurna karena sakit.
Setelah melalui sambutan pimpinan rapat, selanjutnya dibacakan SK Mendagri oleh Sekretaris Dewan, Suwardi Latif. Proses pelantikan bupati dan wakil bupati Rejang Lebong diawali pembacaan surat keputusan Mendagri oleh Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin tentang penghentian Bupati dan Wabup Rejang Lebong priode 2005-2010. Kemudian pengambilan sumpah jabatan terhadap Bupati dan Wabup terpilih priode 2010-2015.
Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin dalam sambutannya mengatakan, kepala daerah yang baru saja dilantik agar benar-benar melaksanakan pemerintahan dengan baik. “Amanat yang diberikan rakyat pada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik sangat berat. Saya minta pada bupati dan Wabup Rejang Lebong yang baru saja dilantik menjalankan dengan sebenar-benarnya,” harap Agusrin kepada SS.
Selain itu, ia juga percaya bahwa mereka akan menjadikan masyarakat Rejang Lebong bersatu dan sejahtera dan hidup berdampingan. “Saya percaya bahwa mereka (Bupati dan wakil bupati) bisa menjadikan masyarakat Rejang Lebong sejahtera,” paparnya.
Sakit, Darusamin Tidak Hadir
Ketua DPRD Rejang Lebong, Darusamin tidak menghadiri rapat paripurna istimewa pelantikan bupati dan wakil bupati Rejang Lebong H Suherman-Slamet Diono periode 2010-2015 dikarenakan sakit. Pernyataan itu langsung disampaikan pimpinan sidang Suhardi DS.
“Dari 30 anggota DPRD Rejang Lebong yang hadir, 29 hadir dan satu tak hadir karena sakit,” kata Suhardi saat memulai acara pelantikan.
Sementara itu, dua kandidat Calon bupati nomor urut 3 Lukman Efendi ikut menghadiri pelantikan bupati terpilih, begitu juga dengan calon wakil bupati dengan nomor urut dua, Jhon Ferianto.
Hal itupun mendapat pujian dari Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin. “Terima kasih atas kehadiran calon kandidat yang ikut dalam bursa kepala daerah Kabupaten Rejang Lebong yang ikut hadir dalam pelantikan bupati terpilih ini,” katanya sambil dibarengi dengan tepuk tangan meriah dan diikuti kedua kandidat tersebut berdiri.
Gubernur menyampaikan, dengan telah dilantiknya bupati terpilih, lupakan masalah Pemilukada yang sudah selesai. “Lupakan Pemilukada yang telah usai, dan lupakan segala perbedaan yang ada dan kita sama-sama membangun daerah untuk kemakmuran,” harapnya.(09)


    ShoutMix chat widget