Motor Pedagang Premium Ludes Terbakar

Sabtu, 18 September 2010

LUBUKLINGGAU- Sejumlah pedagang di Terminal Pasar Atas Lubuklinggau, Jumat (17/9) sekitar pukul 22.30 WIB mendadak panik. Kepanikan dipicu terbakarnya etalase premium dan satu unit sepeda motor di dekat trafo PLN samping Mapolres Lubuklinggau tidak jauh dari Terminal Pasar Atas.
Informasi berhasil dihimpun koran ini dari berbagai sumber, api diduga berasal dari etalase premium milik Heri (28) bersama istrinya Tati Sumarti (27) warga Gang Ma’ruf Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I.
Menurut keterangan Heri, saat peristiwa itu terjadi dirinya tengah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran warung daganngannya.
“Saya tidak tahu persis kejadiannya, sewaktu saya berada disana (TKP), tiba-tiba api langsung besar dari tumpukan jerigen bensin yang kami jual,”cerita
Heri di hadapan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Mapolres Lubuklinggau, tadi malam.
Dalam keadaan panic lanjut Heri, dirinya berusaha menyelamatkan seluruh dagangan. Namun, satu unit sepeda motor mio Nopol BG 4068 HN warna putih miliknya ludes terbakar, begitu juga dengan gerobak counter handphone dan sebagian kecil dagangannya ikut terbakar. Atas kejadian ini dirinya mengaku menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.
Sementara salah seorang pedagang pecel lele tidak jauh dari asal api mengungkapkan, saat kejadian dirinya tengah duduk-duduk di trotoar berbincang dengan rekannya. Tiba-tiba api dengan cepatnya membumbung tinggi yang langsung membesar dan membakar trafo listrik. Menurutnya awalnya api berasal dari etalase bensin yang dijual Heri.
Melihat peristiwa itu, warga langsung memberitahukan kepada petugas pemadam kebakaran Kota Lubuklinggau. Setelah menunggu 30 menit mobil pemadam kebakaran belum juga muncul. Untungnya api tidak merambat kemana-mana. Hanya saja, karena lokasi kebakaran tepat berada di bawah trafo listrik mengakibatkan kabel listrik putus dilalap api dan menyebabkan aliran listrik disejumlah daerah padam.
Pantauan dilapangan, ditengah kerumunan warga, tampak pula Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, memantau lokasi kebakaran.(07)


    ShoutMix chat widget