LUBUKLINGGAU–Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi mencopot puluhan pejabat eselon III dan IV. Alasannya puluhan pejabat tersebut tidak masuk pada hari pertama kerja pasca cuti bersama hari raya Idul Ditri 1431 H. “Hari ini (kemarin) saya sudah mengeluarkan SK pencopotan pejabat yang tidak masuk pada hari pertama kerja setelah lebaran. Pencopotan itu sanksinya. Instruksi Presiden tidak ada cuti tambahan setelah cuti bersama lebaran,” tegas Riduan Effendi pada acara pemberian vaksin Meningitis di Gedung Laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau.Berdasarkan informasi jumlah pejabat yang tidak masuk saat itu mencapai 34 orang. Namun Riduan Effendi tidak menjelaskan secara rinci. “Ada datanya, saya tidak hapal. Yang jelas berdasarkan data Inspektorat dan hasil Sidak yang saya lakukan, tidak masuk pada hari pertama kerja setelah libur lebaran, dicopot semua,” ungkapnya.
Sedangkan pewagai biasa tidak punya jabatan diberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat. Sanksi diberikan untuk memberi efek jera kepada pejabat dan pegawai yang tidak disiplin.
Ditambahkan Riduan Effendi, pejabat yang dicopot tersebut terdiri dari eselon III dan IV. “Eselon II tidak ada,” ujarnya. Ketika ditanya artinya puluhan jabatan kosong? Menurutnya hanya jabata saja yang kosong. “Nanti akan diisi,” ucapnya. Riduan Effendi mengatakan dalam waktu dekat akan melantik penganti pejabat eselon III dan IV baru. “Nanti akan ada pelantikan,” kata Riduan Effendi tanpa menyebukan kapan akan dilaksanakan. (06)


    ShoutMix chat widget