Anak Diduga Bunuh Ayah Kandung

Sabtu, 18 September 2010

CURUP- Nawawi (54), warga Desa Baru, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (17/9) ditemukan tewas dengan luka mengenaskan. Pria beristri ini diduga tewas ditangan anak kandungnya berinisial SU (21). Motif pembuhunan diduga SU merasa tidak senang dengan sikap korban yang sering bertindak kasar terhadap ibunya.
Informasi dihimpun wartawan koran ini menyebutkan kronologis kejadian bermula Jumat (17/9) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB tersangka sedang tidur pulas di rumahnya. Tiba-tiba terdengar suara keributan antara korban dengan ibunya, lalu SU menghampiri keduanya. Saat itu SU melihat ayah kandungnya (korban) memukul ibunya hingga kesakitan. Selanjutnya SU menegur Nawawi hingga akhirnya terjadi perang mulut antara tersangka dan korban.
Perang mulut tersebut berbuntut panjang. SU yang sudah naik pitam mengambil besi linggis berada di dalam rumah lalu memukulkannya kebagian korban hingga terkapar. Sadisnya lagi, disaat korban berusaha bangun, SU kembali memukulkan linggis sekitar tujuh kali ke bagian kepala ayah kandungnya.
Melihat kejadian tersebut, isteri korban berteriak minta tolong. Warga sekitar mengetahui kejadian langsung melapor ke Mapolsek Kota Padang. Menerima laporan warga, aparat kepolisian Polsek Kota Padang langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tersangka SU berhasil diamankan petugas tanpa memberikan perlawanan saat berada di TKP.
Kapolres Rejang Lebong AKBP Umar Said melalui Kapolsek Kota Padang AKP Zul BA ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakanya, keributan antara pasangan suami isteri itu sering terjadi dan dilihat anak kandungnya.
Diceritakan Zul pada malam kejadian keributan kembali terulang antara korban dan istrinya. “Pelaku sudah kita amankan guna kepentingan penyidikan. Masyarakat sekarang sudah banyak yang sadar hukum. Terbukti meskipun sudah melakukan kejahatan pelaku tidak melarikan diri dan masih berada di tempat, rencananya pelaku akan dibawa ke Polres Rejang Lebong untuk kepentingan penyelidikan,” jelas Kapolsek.(09)


    ShoutMix chat widget