Kapolsek Karang Dapo, Ipda Diaz Oktora

Sabtu, 18 September 2010

Berjanji akan Mengungkap “PR” Kasus

Kamis (17/9), Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Imam Sachroni melantik Ipda Diaz Oktora menjadi Kapolsek Karang Dapo menggantikan Iptu Edy Putra Jaya, yang sekarang menjabat Kapolsek Rawas Ulu. Apa obsesi Ipda Diaz Oktora?

Agus Hubya Handoyo, Karang Dapo

SOSOK Ipda Diaz Oktora cukup dikenal baik di lingkungan Mapolres Mura dan Mapolres Lubuklinggau. Rupanya, mantan KBO Reskrim Polres Mura ini mudah bergaul dan ramah dengan siapa saja. Mulai rakyat jelata hingga pejabat pemerintahan. Jadi wajar saja, suami Erni dipercaya Kapolres Mura, AKBP Imam Sachroni memimpin wilayah hukum Kecamatan Karang Dapo guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menjalin hubungan harmonis dengan mitra Polri.
Saat dihubungi wartawan koran ini Diaz, sapaan pria ini baru sampai di Mapolsek Karang Dapo. “Ya, saya baru sampai di Kantor,” ucap Diaz mengawali pertanyaan wartawan koran ini melalui ponselnya.
Diaz mengaku tidak menyangka menempati jabatan Kapolsek Karang Dapo dan bertugas di sana. “Saya tidak tahu akan dipindah tugas ke Polsek Karang Dapo. Kamis 17 September lalu, saya dipanggil untuk menghadap pimpinan dan diperintahkan memimpin Polsek Karang Dapo. Sebagai anggota Polri, saya siap ditempat di mana dan kapan pun saja,” kata bapak tiga anak ini.
Disinggung soal langkah-langkah awal menjabat kapolsek, Diaz mengatakan dirinya akan silatuhrohim dengan tripika, tokoh masyarakat dan pemuda. “Saya baru kali ini diberi tugas memimpin Polsek. Sehingga saya masih banyak belajar kepada para senior,” ungkap mantan Kanit Pidum Polres Mura.
Tidak itu saja, pria yang hobi sepak bola tersebut akan melakukan pembenahan dari dalam, terutama para personel. “Anggota harus disiplin dan memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” lanjut Secapa angkatan 35 tahun 2008.
Diaz siap merespon semua keluhan masyarakat demi keamanan dan ketertiban. “Kami berupaya semaksimal mungkin mengungkap “Pekerjaan Rumah” (PR) kasus dan meminimalisir tindak pidana,” janjinya.
Kendati tidak menargetkan berapa banyak kasus harus diungkap. Namun kata Diaz, pihaknya dengan anggotan 23 personel itu berupaya bekerja semaksimal mungkin.
Diaz berharap dukungan masyarakat dalam mengemban tugas sebagai Kapolsek Karang Dapo, sebab tanpa bantuan dan dukungan warga maka tujuan diharapkan sulit terwujud.(*)


    ShoutMix chat widget