Sriwijaya FC Juara Piala Indonesia

Senin, 02 Agustus 2010

*Pertandingan Sempat Terhenti 40 Menit
SOLO- Sriwijaya FC sukses mempertahankan gelar juara Piala Indonesia. Di partai final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (1/8), Laskar Wong Kito menang 2-1 atas Arema Indonesia.

Gol kemenangan Sriwijaya dicetak oleh Pavel Solomin pada menit ke-79. Ia lolos dari jebakan offside dan dengan mudah menjebol gawang Kurnia Meiga, skor 2-1.

Arema sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol. M.Ridhuan. Pada menit ke-71 terjadi kemelut di depan gawang Sriwijaya dan bola yang datang ke arah Ridhuan disepaknya menembus jala gawang Hendro Kartiko.

Pada menit 48 Sriwijaya lebih dulu unggul lewat gol Keith Kayamba. Sundulannya tak bisa dihadang kiper Arema Kurnia Meiga.

Pertandingan babak kedua sempat tertunda lebih dari 40 menit. Pertandingan tidak bisa dimulai karena Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Alex Bambang Riatmodjo meminta wasit Jimmy Napitupulu diganti.

"Wasitnya tolong diganti. Kalau tidak bisa saya akan bubarkan pertandingan," kata Alex kepada inspektur pertandingan.

Inspektur pertandingan belum bisa mengambil keputusan. Karena memang pihak keamanan tak bisa serta-merta meminta wasit untuk diganti. "Orang PSSI boleh pulang ke Jakarta. Tapi keamanan urusan Kapolda," kata Alex Bambang.

Belum jelas apa alasan keamanan meminta wasit untuk diganti. Apalagi kepemimpinan Jimmy di babak pertama yang berakhir 0-0 relatif cukup baik.

Jimmy bahkan dengan tegas memberikan kartu merah pada pemain Arena Noh Alam Shah karena mengangkat kaki terlalu tinggi hingga membhayakan kepala pemain Sriwijaya Precious Emuejeraye. Sekitar 30 ribu penonton memadati Manahan Solo. Sekitar 500an bahkan sudah berada di pinggir lapangan.

Setelah sempat tertunda, pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Arema Indonesia akhirnya bisa dilanjutkan setelah Alex Bambang menemui wasit Jimmy di ruang stadion. Jenderal bintang dua itu mengaku kalau Jimmy berjanji akan memimpin pertandingan dengan lebih baik di babak kedua.

"Dia (Jimmy) berjanji akan memimpin lebih baik, pertandingan bisa dilanjutkan.Ini kan ramai kayak gini, kalau ada apa-apa kan tanggung jawab polisi,”ujarnya.

Tertinggal 0-1, Arema yang bermain dengan 10 orang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan Arema dicetak oleh M.Ridhuan. Pada menit ke-71 terjadi kemelut di depan gawang Sriwijaya dan bola yang datang ke arah Ridhuan disepaknya menembus jala gawang Hendro Kartiko.
Gol kemenangan Sriwijaya dicetak oleh Pavel Solomin pada menit ke-79. Ia lolos dari jebakan offside dan dengan mudah menjebol gawang Kurnia Meiga, skor 2-1.(net)


    ShoutMix chat widget