Salah Satu Bentuk Dukungan Nyata Mura Darussalam

Sedikitnya 100 anak dari keluarga kurang mampu di Desa Beringin Makmur(BM) I dan BM II, Kecamatan Rawas Ilir menerima bantuan dari Manajemen PT Triaryani, berupa pakaian muslim. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kantor Kepala Desa (Kades) BM I dan BM II, Jumat(6/8). Berikut laporannya.

Leo Mura, Rawas Ilir

BERBAGAI kegiatan dilakukan umat muslim dalam rangka menyambut dan memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan 1431 H. Mulai doa bersama (Haul), pawai sampai dengan pemberian bantuan untuk anak kurang mampu. Manajemen PT Triaryani bekerja sama dengan manajemen Harian Pagi Linggau Pos dalam menyambut bulan suci Ramadhan diisi dengan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan pakaian muslim untuk murid SD dari keluarga yang kurang mampu. Dan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi nyata dukungan Mura Darussalam.

Memang cukup melelahkan untuk mencapai dua desa yang terletak di pinggiran Sungai Rawas itu, karena untuk sampai ke tempat tersebut memakan waktu perjalanan dengan kendaraan roda empat lebih kurang dua jam. Sebab, setelah melalui jalan yang lurus dan mulus Jalan Lintas Sumatera(RCA), Lubuklinggau-Rupit, lalu menempuh jalan aspal bergelombang, kemudian jalan batu koral berlobang yang berdebu. Memang berat bagi mereka yang belum pernah menempuh jalan tersebut, untuk berkunjung ke daerah ini.

Tetapi medan berat dan melelahkan itu hilang setelah melihat 100 anak bersama orang tuanya, yang sangat antusias untuk menerima bantuan yang akan diberikan. Apalagi setiba di sana kita disambut oleh perangkat desa, mulai dari Kades, Sekdes, Kaur hingga kadusnya menyambut kedatangan dengan hangat, ramah dan penuh rasa kekeluargaan.

“Kita harap melalui bantuan ini dapat menambah kegembiraan anak dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dan dapat memotivasi anak untuk menunaikan ibadah puasa dalam rangka meningkatkan ketakwaan anak dalam menjalankan syariat Islam serta meningkatkan minat belajar. Dan pakaian muslim yang diberikan ini bisa digunakan untuk salat lima waktu, salat Tarawih dan mengaji,” harap Solihin, saat menyerahkan bantuan, Jumat (6/8).

Kepala SD Negeri 3 BM II, Harmaini, mengucapakan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan manajemen PT Triaryani bekerja sama dengan Harian Pagi Linggau Pos ini. Bantuan tersebut dapat memotivasi anak dalam belajar dan meningkatkan semangat anak untuk beribadah, terutama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1431 H. “Saya berharap dengan adanya bantuan berupa pakaian salat ini, mampu menciptakan suasana agamis, baik di lingkungan pendidikan di SDN 3 BM II maupun di lingkungan masyarakat BM II,” kata bapak tiga orang anak itu.

Terutama diera globalisasi yang serba canggih saat ini, lanjut Harmaini, sangat signifikan untuk merubah pola pikir anak usia dini. Sebab, di era yang serba canggih ini anak mudah sekali terpengaruh dengan apa yang mereka lihat, terlebih pengaruh di media massa. Dia menghimbau kepada anak didiknya untuk tetap selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, terutama di bulan suci Ramadhan.

“Gunakanlah dan syukuri apa yang diberikan orang kepada kita, insya Allah apa yang diberikan itu dapat memberi hikmah yang tinggi buat kita semua,” paparnya, seraya menjelaskan pentingnya penampilan dalam menghadap Allah SWT.

Menurut Harmani, orang menghadap guru, Kades, camat atau bupati saja harus rapi, maka menghadap Allah SWT juga harus rapid an bersih dari najis.

Kades BM I, Saidi H Syafawi juga mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan terhadap anak kurang mampu di desanya. “Kami merasa terbantu dengan bantuan ini, terlebih bantuan ini diperuntukkan bagi anak yang kurang mampu. Bantuan ini langsung dibagi dengan anak yang berhak menerimanya. 50 anak kurang mampu yang menerima bantuan ini dari Dusun I dan dusun III masing-masing ada 16 orang anak. Kemudian dari dusun II mencapai 18 orang anak,” jelas pria yang berperawakan gemuk itu.(*)


    ShoutMix chat widget