LUBUKLINGGAU-Peserta seminar nasional Al Quran dan Teknologi Canggih, membeludak. Dari data panitia seminar diadakan, Minggu (8/8) oleh Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Palembang (DPC KKP) Kota Lubuklinggau dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Korwil Sumatera Selatan (Sumsel) diikuti 400 peserta.

Kegiatan diadakan di gedung Kesenian Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dibuka oleh Wakil Walikota, SN Prana Putra Sohe. Dalam kesempatan itu, Wawako mengatakan, apa yang dilakukan KKP selaras dengan misi Kota Lubuklinggau menuju masyarakat Madani.

Prana, sapaan Wawako berharap akan lebih banyak lagi organisasi masyarakat (Ormas) lain mengadakan seminar atau kegiatan dapat meningkatkan dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT. “Seperti Badan Koordinasi Pemuda Remaja Majid Indonesia (BKPRMI) dapat mengadakan seminar semacam ini,” harapnya.

Ketua DPC KKP Kota Lubuklinggau, RM H Nawawi Akib mengatakan pihaknya sengaja mengadakan seminar Al Quran dan Teknologi Canggih menjelang Ramadhan 1431 Hijriah. “Momentum seminar ini sangat tepat, di mana sebentar lagi umat muslim akan menunaikan ibadah puasa. Dengan mengikuti seminar diharapkan dapat mendorong kita untuk memahami isi yang terkandung didalam Al Quran,” kata Nawawi.

Sedangkan, Wakil Ketua Panitia, Ferdi menambahkan peserta terdiri dari utusan dari tiga provinsi, yaitu Sumsel, Bengkulu dan Jambi. Peserta paling banyak dari Sumsel ada yang datang dari Lahat, Prabumulih dan lain-lain. Sedangkan dari Bengkulu terdiri dari Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan lain-lain.

Untuk diketahui, seminar Al Quran dan Teknologi Canggih itu merupakan Roadshow seminar yang diselenggarakan di sejumlah masjid dan kampus di Palembang. Kemudian beberapa kabupaten/kota di Sumsel, diantaranya Kota Kayu Agung, Prabumulih, Baturaja, dan Lubuklinggau hingga diluar Sumsel.(06)


    ShoutMix chat widget