Praja IPDN Magang di Pemkot

Jumat, 27 Agustus 2010

LUBUKLINGGAU-Selama libur lebaran praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) asal Kota Lubuklinggau diwajibkan magang di Pemkot Lubuklinggau. Informasi tersebut terukap dalam audiensi praja IPDN Kota Lubuklinggau dengan Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi di ruang kerjanya Kamis (26/8).

Setidaknya ada 11 praja teridirdari angkatan 2009 enam orang, angkatan 2010 lima orang. Mereka wajib ikut magang mulai Senin (30/8) hingga 18 September nanti.
Dalam kesempatan tersebut Walikota, H Riduan Effendi mengatakan kepada praja IPDN agar giat belajar dan mempelajari peraturan yang berlaku. “Kalian calon pamong, harus taat terhadap peraturan. Jika belum jadi pamong saja sudah terbiasa melanggar, bagaimana nanti jika sudah jadi pegawai,” kata Walikota.

Kepala Badan Kepegawaan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Surnadi, mengatakan praja IPDN merupakan perguruan tinggi ikatan dinas. “Pendidikan 4 tahun, setelah mereka tamat nanti secara otomatis menjadi CPND dan akan ditempatkan di provinsi asal praja. Misalnya praja C asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) artinya akan ditugaskan di kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel. Dengan demikian walaupun dari Kota Lubuklinggau belum tentu ditugaskan di Kota Lubuklinggau,” paparnya.


    ShoutMix chat widget