Polisi Tilang 205 Pelanggar

Senin, 23 Agustus 2010

MUSI RAWAS-Selama lima hari giat Operasi Patuh Musi terhitung (18/8) hingga (22/8), Polres Musi Rawas (Mura) melakukan penilangan terhadap 205 pelanggar. Korps baju coklat itu menyita 73 sepeda motor, 18 mobil serta 114 surat-surat kendaraan.  Selain itu, polisi juga mengamankan 36 sepeda motor yang kebut-kebutan liar di Kawasan Agropolitan Center.

Kapolres Mura, AKBP Imam Sachroni melalui Kasat Lantas, AKP Syukur Kersana kepada wartawan koran ini menjelaskan, setelah melaksanakan Operasi SImpatik Musi 2010- Polres Musi Rawas selaras dengan program Direktorat Lalu lintas Polda Sumsel Polres Musi Rawas sedang menggelar Operasi dengan Sandi “Ops Patuh Musi 2010”. Pelaksanaannya 18 Agustus s/d 31 Agustus 2010, dengan sasaran pengguna jalan yang melakukan pelanggaran di jalan raya. Hal ini bertujuan untuk Cipta kondisi dan penegakan hukum di jalan raya selama bulan puasa.
“Pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2010, Polres Mura telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan raya. Ini dilakukan setiap hari ditempat yang berbeda dengan mengedepankan penindakkan dengan tilang terhadap pelanggaran lalu lintas,” terang Syukur.

Selama lima hari gelar operasi, sambung Syukur,  pihaknya telah melakukan penilangan sebanyak 205 kali. “Kami akan mengirimkan semua berkas perkara tilang ke Pengadilan Negeri Lubuklinggau untuk disidangkan,” ujar Syukur.


Kegiatan Operasi Patuh Musi 2010 ini, lanjut Syukur, merupakan kegiatan Sat Lantas Polres Mura guna untuk meningkatkan kepatuhan atau ketertiban masyarakat terhadap aturan Lalu lintas sesuai UU No 22 tahun 2009. “Penindakkan tilang polisi bukan bertujuan memberatkan pelanggar lalu lintas tetapi merupakan upaya polisi untuk memberikan efek jera kepada pengguna jalan sehingga menaati undang undang lalu lintas,” tambahnya.


Minggu (22/8) sekitar pukul 05.00 WIB, jajaran  Sat Lantas Polres Musi Rawas berhasil menghentikan aksi kebut-kebutan sepeda motor di kompleks Agropolitan Centre Muara Beliti. “36 sepeda motor diamankan di Mapolres Musi Rawas dan kendaraan ini tidak bisa diambil sebelum lebaran,” imbuhnya.

Syukur menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan yang melintasi wilayah hukum Polres Mura supaya selalu tertib dan mematuhi segala aturan lalu lintas. Guna mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2010, Polres Musi Rawas. (08)


    ShoutMix chat widget