MUSI RAWAS-Persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilukada akan berlangsung 5 September 2010 di Gedung DPRD Kabupaten Musi Rawas, sudah 80 persen. Kesiapan ini berasal dari seksi-seksi pada panitia pelantikan yang sudah dibentuk.    

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dipimpin oleh Plt Sekda, H Sulaiman Kohar di Opp Room Pemkab Mura, Sabtu (20/8). Rapat ini dihadiri para pejabat Pemkab Mura dan unsur muspida.
Dalam rapat tersebut juga diketahui sejumlah tamu penting dari ibukota akan hadir, yaitu Aburizal Bakrie (Ketua Umum DPP Golkar), Akbar Tanjung, Sutrisno Bachir, dan kepala daerah tetangga.

Menurut Sulaiman Kohar, rapat persiapan ini diadakan untuk ketiga kali dengan mendengarkan laporan masing-masing seksi. “Setiap seksi sudah menyampaikan laporan kesiapan pelatikan. Alhamdulillah semua seksi sudah siap dengan jumlah  10 seksi. Secara umum semua sudah mempersiapkan diri untuk acara pelatikan tersebut,” jelas Sekda pada koran ini usai rapat.
Mengenai tamu undangan, Sekda menyatakan akan melakukan konfirmasi kepada mereka H-2 sebelum pelantikan. “Para tamu yang akan datang menghadiri acara itu antara lain Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung, Sutrisno Bahir. Nanti kami akan melakukan konfirmasi H-2 menjelang hari pelantikan,” kata Sulaiman Kohar.
Khusus untuk Aburizal Bakrie selain menghadiri acara pelantikan juga melakukan safari Ramadhan di Ponpes Walisongo, Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo.
Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Mura terpilih nanti akan dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mewakili Mendagri.
Sulaiman Kohar juga mengungkapkan pihaknya akan mengundang 1500 undangan yang merupakan pejabat pusat hingga provinsi dan daerah tetangga.(01)


    ShoutMix chat widget