Pengiriman Paket Meningkat 30 Persen

Kamis, 26 Agustus 2010

LUBUKLINGGAU- Suasana PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos di Jalan Garuda No. 20 Kota Lubuklinggau lengang. Meski demikian, menurut Kepala Kantor Pos Lubuklinggau, Edy Rahmad peningkatan pengiriman paket sudah terlihat, bahkan jika diprosentase sudah mencapai 30 persen.

Peningkatan permintaan warga terhadap pengiriman barang di pertengahan Ramadhan 1431 H ini disebabkan oleh tingginya keinginan perusahaan maupun perorangan untuk mengirimkan barang sampai ke tujuan, bahkan setiap pengirim memiliki target maksimal H-1 Idul Fitri 1431 H, barang yang mereka kirimkan telah sampai ke tujuan.

Sementara ini, paket yang dikirimkan masih didominasi barang dan uang. “Mayoritas tujuan pengiriman ini ke Kota Palembang dan Jawa,” tambah Edy Rahmad saat ditemui wartawan Koran ini di kantornya, Rabu siang (25/8).

Untuk mengefektifkan proses kelancaran pengiriman barang ini, Kantor Pos Kota Lubuklinggau berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Mengenai harga masih relatif terjangkau, Pos Indonesia menerapkan harga sesuai dengan tujuan pengiriman, dan loket pengiriman yang dipilih. Sedangkan dalam hal pelayanan, Kantor Pos Kota Lubuklinggau belum akan menambah jam pelayanan.

“Semua masih berjalan seperti biasa, Kantor Pos buka jam 7.30 sampai jam 17.00 WIB,” jelas Edy Rahmad.

Namun,kenyataan yang sedikit berbeda disbanding beberapa tahun sebelumnya, untuk pengiriman kartu lebaran agak menurun. “Saat ini kami mencoba sosialisasi kembali di kantor pemerintahan dan masyarakat Kota Lubuklinggau untuk pemakaian perangko identitas milik anda (PRISMA). Alhamdulillah untuk pemesan dari kalangan pejabat sudah banyak. Tapi kami akan terus menggiatkan promo ini. Mengingat penurunan penggunaan perangko sudah sangat jelas. Niat besar masyarakat untuk mengoleksi perangko juga sangat minim. Jadi dengan PRISMA ini kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan perangko yang bisa dipesan sesuai dengan selera pribadi si pemesan,” Papar Edy Rahmad.

Dengan Rp 45 ribu saja pelanggan sudah bisa memesan Prisma ukuran besar. Dan Rp 25 ribu untuk Prisma dalam ukuran yang lebih kecil. (Mg03)


    ShoutMix chat widget