MUSI RAWAS-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Musi Rawas, Ari Narsa JS menegaskan perpanjangan landasan (Runway) Bandara Silampari memang dinilai mendesak. Sejumlah kendala dihadapi di lapangan untuk penambahan runway tersebut.
Misalnya ada tiga tower yaitu Telkom, XL, dan Indosat, yang letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara Silampari. Hingga mesti menjadi perhatian dari pengelola bandara karena berpengaruh terhadap penerbangan di sana.
Begitu juga dengan pohon Jati milik warga di Jalan KBS Kelurahan Marga Mulya harus diperhatikan lebih lanbjut. “Sekarang ini pengerjaan landasan pacu sedang diusahakan hingga mendekati ideal menjadi 2200 meter. Tetapi perlu menjadi perhatian saat pesawat akan mendarat di Bandara Silampari, misalnya dua pohon kelapa juga pohon Jati di Jalan KBS mesti mendapatkan perhatian dari kita selaku pengelola Bandara Silampari,” jelas Ari Narsa saat seminar sehari di Ballroom Hotel Abadi Lubuklinggau, baru-baru ini. pihaknya berusaha mengeliminir secepatnya kendala di lapangan agar pengerjaan landasan pacu tersebut tidak mengalami kendala.
Ari Narsa menyatakan pihaknya mengundang konsultan dari Jakarta dengan harapan bisa dicari solusi atas problem yang dihadapi pihaknya. Dan yang jelas persoalan ini sedikit banyak ada jalan keluar dengan penjelasan dari konsultan dihadapan petugas Dishub Kominfo Kabupaten Mura, maupun Dishub Kominfo Kota Lubuklinggau terkait pengelolaan Bandara Silampari.(01) 


    ShoutMix chat widget