Memberi Pencerahan untuk Umat dan Guru Ngaji

Forum Guru Ngaji (FGN) Kabupaten Musi Rawas turut memeriahkan kegiatan safari Ramadhan dengan berbagai lomba keagamaan di setiap kecamatan. Lomba ini berlangsung di kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura.

Nur Kholil, Musi Rawas

MENURUT Sekretaris FGN Kabupaten Mura,  Zualfi Aziadi, safari Ramadhan ini dilakukan mereka dengan mendampingi Ustadz  H.A Quraisyi Syadzily S.Q dari Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Jakarta.

“H A Quraisyi Syadziliy adalah pengisi safari Ramadan untuk kecamatan atas permintaan Bupati Mura disampaikan melalui Kabag kesra. Ia datang ke setiap kecamatan langsung kita dampingi,” jelas Zualfi bersama Ustazd Jajang, dari bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Selasa (24/8).

Zualfi menjelaskan tujuan Bupati Mura awas menunjuk Quraisyi Syadziliy sebagai pengisi tausiyah dalam safari bulan Ramadhan sekaligus memberi bimbingan kepada FGN, dan para guru ngaji di kecamatan. “Safari ini bekerjasama dengan Kementrian Agama,” ungkapnya.  

Ditambahkan pria bertubuh sedang ini tujuan safari ini memberikan pencerahan umat dan guru-guru gaji dalam rangka mendukung Musi Rawas Darussalam.“FGN dalam kegiatan Ramadhan ini juga mengadakan lomba keagamaan di kecamatan,” ungkap Zualfi menambahkan, lomba keagamaan sudah dilaksanakan di Kecamatan Muara Kelingi pada 20 Agustus hingga 23 Agustus lalu. 

“Lomba itu diantaranya Festival Islamiyah, Nuasa Darusaalam antar sekolah dan Majelis Taklim se-Kecamatan Muara Kelingi,” papar Zualfi. Untuk  jenis lomba diantaranya Tilawah untuk remaja, anak-anak dan Lansia, Tartil, cerdas cermat keagamaan dari SD hingga SMA. “Kemudian busana Muslim, Rebana, kaligrafi, Nasyid, dan Syahril dari tingkat SD sampai SMA,” tutur Zualfi.

Jajang ikut menambahkan, lomba itu tujuanya menyemarakan bulan Ramadhan mengajak perhatian masyarakat mendukung Mura Darussalam. “Saya mengharapkan doa dan dukungannya program Mura Darussalam bisa mencapai target dengan kriteria minimal lulus SD sudah hapal 30 juz. Anak binaan saat ini yang ada di Sekretariat FGN sudah mencapai 12 orang,” jelas Jajang sambil tersenyum manis.(*)


    ShoutMix chat widget