PALEMBANG-Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terpilih, H Ridwan Mukti dan H Hendra Gunawan tetap berlangsung 5 September 2010. Pasangan pemenang Pemilukada 5 Juni 2010 akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang mewakili Presiden RI di Gedung DPRD Kabupaten Mura.

Hal ini terungkap pada rapat persiapan pelantikan kepala daerah di Kabupaten/Kota se-Sumsel di Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, Senin (9/8). Rapat yang dipimpin Kepala Otonomi dan Kerjasama Pemprov Sumsel, Ahmad Rizali diikuti Sekda, Sekwan dan pejabat dari kabupaten akan melaksanakan pelantikan Bupati terpilih.

Rapat itu sendiri dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai dengan beberapa keputusan penting untuk jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di sejumlah kabupaten dalam wilayah Provinsi Sumsel.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mura dijadwalkan hari Minggu, 5 September 2010 di Gedung DPRD Mura dengan agenda dari Pemprov Sumsel mulai pukul 09.00 WIB. Tetapi rencana itu akan dikoordinasikan terlebih dulu sesuai dengan permintaan dari Bupati ingin pelantikan dimulai pukul 13.00 WIB,” jelas Kabag Humas Setda Mura, H Syahfaz Ratu PN melalui Kasubbag Pemberitaan, Imam Subagja melalui ponselnya, kemarin (9/8).

Imam Subagja menjelaskan atas usulan itu maka Pemkab Mura menunggu konfirmasi lebih lanjut untuk waktu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. "Yang akan melantik dan mengambil sumpah nanti adalah Gubernur Sumsel atas nama Presiden," papar Imam Subagja menyebutkan, pihak Pemkab Mura yang hadir saat rapat terdiri dari Plt Sekda, Sulaiman Kohar, Kabag Protokol, Herianto, kesbangpolinmas, H Rudi Irawan, Sekwan Tribuana, Kabag Tapem, dan Kabag Humas.

Selain itu, Imam Subagja juga menyebutkan dari rapat tersebut ditetapkan jadwal pelantikan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada Minggu 22 Agustus 2010 mulai 09.00 di Gedung DPRD OI. Siang harinya pukul 14.00 WIB, Gubernur melantik Bupati Ogan Komering Ulu di gedung DPRD OKU.

Keesokkan harinya, 23 Agustus 2010, Gubernur melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan terpilih mulai pukul 09.00 WIB di gedung DPRD OKU Selatan. Dilanjutkan siang harinya pukul 13.30 WIB pelantikan Bupatu OKU Timur di Gedung Graha Tani OKU Timur. (01)


    ShoutMix chat widget