Lagi, Sekda Linggau Diisukan Diganti

Kamis, 26 Agustus 2010

 LUBUKLINGGAU–Setelah sempat menghilang, isu pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Akisropi Ayub kembali berhembus. Menurut informasi, saat ini tahapan pergantian itu telah berada di tangan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.
“Tampaknya memang jabatan Sekda akan segera diganti, sebab dia akan menempati salah satu Kepala Biro (Karo) di Provinsi
Sumsel. Dan saat ini, prosesnya tengah ditangani Gubernur,” ungkap Sya, salah seorang sumber yang minta namanya disamarkan, kepada wartawan koran ini, Rabu (25/8).

Namun, teka-teki siapa yang akan menempati jabatan Sekda selanjutnya belum bisa dipastikan. Namun, menurut dia, desas-desus yang sampai kepadanya muncul nama Hartono Djunaidi untuk menggantikan Akisropi Ayub, Sekda sekarang.
“Nama Hartono Djunaidi sepertinya akan menggantikan Akisropi. Tapi, kita tunggu saja kenyataannya nanti,” katanya yakin.

Dijelaskan Sya, kemungkinan pergantian tersebut akan berlangsung tidak dalam waktu dekat. Sebab, saat ini kondisi di Pemkot Lubuklinggau kian memanas.

Beberapa waktu lalu, ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran adanya pergantian Sekda, Akis menjawab, jangan mengembangkan isu yang tidak baik. “Itukan isu. Jangan mengembangkan isu-isu yang tidak baik. Nanti saya beritahu kalau ada kabar baik. Okey!” ucapnya santai.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Surnadi, kemarin, mengaku belum mendengar tentang pergantian Sekda Kota Lubuklinggau tersebut. Yang ada, kata dia, memang akan ada pelantikan namun kepastian waktu pelaksanaannya belum bisa diinformasikan.

“Saya belum tahu mengenai pergantian Sekda. Memang, akan ada pelantikan pejabat tapi tidak dalam waktu dekat,” kilah Surnadi.

Sebelumnya, beredar isu sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Pemkot Lubuklinggau akan kembali dimutasi. Kali ini, giliran Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak), Subandio Amin, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Lubuklinggau, Hartono Djunaidi. (07)


    ShoutMix chat widget