Kuli Bangunan Tesetrum Listrik

Jumat, 27 Agustus 2010

CURUP-Naas dialami Sugisman (54), warga Air Meles, Kecamatan Curup Tengah yang berprofesi buruh bangunan. Lelaki ini melepuh di sekujur tubuhnya karena tesetrum sengatan aliran listrik di tempatnya bekerja.

Kejadian yang nyaris merenggut jiwa Sugisman itu berlangsung saat ia membangun rumah di Kelurahan Air Putih, Kamis (26/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari penjelasan rekan kerjanya, Rudi (35), kejadian itu berawal saat korban memasang besi bangunan di lantai tingkat dua rumah yang dibangunnya.

Tak sadar, kabel listrik telanjang yang terpasang dengan tegangan tinggi sekitar 1,5 meter tersebut menyentuh besi yang dipegang korban. Hingga akhirnya arus listrik itu  menyambar ke tubuhnya.

Beruntung saat kejadian berlangsung, korban tidak langsung terjatuh ke tanah dari  ketingian hingga sekitar 8 meter lebih. "Saat terpental, korban terjatuh di lokasi lantai dua tempatnya memasang besi. Kalau korban terjatuh ke tanah kami tidak tahu yang terjadi," katanya.

Melihat kejadian itu, warga yang melihat langsung memberikan pertolongan dan membawanya ke RSUD Curup untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara luka akibat arus listrik yang mengenai korban menimbulkan luka melepuh di bagian perut sebelah kanan dan kedua tangannya tak luput dari luka bakar akibat sengatan arus listrik.

"Pada waktu kejadian kami tidak berani mengambil korban, karena di lokasi sempat terjadi percikan api yang cukup besar hingga korban terpental bersama besi yang dipegangnya," jelas Rudi.(09)


    ShoutMix chat widget