Jabatan Asisten I Diisi Wajah Baru

Selasa, 24 Agustus 2010

MUSI RAWAS–Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Musi Rawas (Mura) kembali bergerak. Senin (23/8), sedikitnya 12 pejabat struktural eselon II dan III dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Musi Rawas (Mura), Ridwan Mukti di Gedung Auditorium Pemkab Mura, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Pada pelantikan kali ini jabatan Asisten I diisi oleh wajah baru yaitu Mefta Joni, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mura. Sementara sisanya hanya rolling saja, misalnya jabatan Asisten IV yang pernah dijabat Anuwar Rasyid kembali menduduki jabatan tersebut. Begitu juga dengan Raidusyari yang pernah menjabat Asisten II kembali menjabat Asisten III menggantikan Basri Soni, yang informasinya memasuki masa pensiun.
Adapun 12 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Anuwar Rasyid dari jabatan semula Asisten I Setda Mura menjadi Asisten IV. Lalu, Mefta Joni dari Kepala BPMPD menjadi Asisten I, kemudian Raidusyahri dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mura menjadi Asisten III Kesejahteraan Rakyat dan Keuangan Setda Mura.
Selanjutnya, Suharto Patih dari Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Mura menjadi Kepala Bappeda, Ali Sadikin dari Camat Muara Kelingi menjadi Plt Kepala BPMPD, Sulendro dari Kabid Bina Produksi Disbun menjadi Sekretaris Disbun.

Lalu, Ahmad Rifai dari Sekretaris Camat Muara Kelingi menjabat Camat Muara Kelingi, Firdaus semula Lurah Muara Kelingi menjadi Sekcam Muara Kelingi, Marpin Yadip dari Staf Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Mura menjabat Kabid Pemantauan dan Pemulihan Lingkungan BLHD Mura.

Kemudian, Efendi dari Kassubid Analisa Data dan Pelaporan Bappeda Mura, menjadi Kabid Operasional dan pemeliharaan pada Dinas PU Pengairan Mura.

Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti mengatakan dalam sambutannya pelantikan ini merupakan awal dari pemantapan tugas pokok dan fungsi jabatannya masing-masing. Yang semua itu untuk mengisi jabatan yang masih lowong dan pejabat yang memasuki usia pensiun.

“Pejabat yang dilantik diharapkan dapat melaksanakan amanah dari jabatan yang diemban dalam rangka meningkatkan kinerja dan palayanan kepada masyarakat, salah satu upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Mura,” kata Ridwan Mukti.

Lanjut Ridwan Mukti, adapun kebijakan Bupati dibantu tim Asisten yang memiliki strategi untuk membantu programnya. “Tujuan organisasi itu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Ridwan Mukti meminta kepada para pejabat yang baru dilantik terus melakukan koordinasi dengan binaan-binaan bawahannya. “Untuk memikirkan kemajuan pemerintah pusat maupun propinsi,” jelas Ridwan Mukti.

Sementara itu, pelantikan dan sumpah jabatan pejabat struktural eselon II dan III sudah menjadi Keputusan Bupati Mura, Ridwan Mukti. Hal ini dikatakan Kepala BKPP Kabupaten Mura, Rita Mardiah saat diwawancarai wartawan koran ini Senin (24/8).

“Karena untuk menduduki jabatan atau mutasi itu merupakan hal bisa. Seorang penjabat harus siap ditempatkan di mana saja,” kata Rita Mardiah.

Ketika ditannya apakah mereka yang dilantik massa jabatannya sudah habis, Rita menjawab itu bukan kerena masa jabatan habis. “Tetapi mungkin ada kebijakan yang dikendalikan Bupati Mura, Ridwan Mukti,” jelasnya singkat.(05)


    ShoutMix chat widget