Gubernur Bengkulu Batal Datang

Selasa, 24 Agustus 2010

*Massa Bakal Datangi Pemprov
CURUP-Rencana kedatangan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin untuk melakukan Safari Ramadhan dan sekaligus Kunjungan Kerja (Kunker) bersama Menteri Pertanian RI, Senin (23/8) batal. Padahal, pejabat tinggi Rejang Lebong dan unsur Muspida telah siap menyambut kedatanganya.

Belum diketahui pasti penyebab tidak kedatangan dua pejabat tertinggi di Provinsi Bengkulu dan Menteri Pertaian tersebut. Namun, ketidak hadiran mereka diwakili oleh Sekjen Menteri Pertanian, Hasanudin Ibrahim yang tiba sekitar pukul 17.00 WIB.

Ribuan massa mengatasnamakan Forum Masyarakat Cinta Rejang Lebong (FMCRL) kecewa atas absennya Gubernur Bengkulu. "Kami sangat kecewa padahal kami sudah menunggu mulai dari siang tadi. Akhirnya kami mendengar bahwa Gubernur tidak hadir di sini,” kata Rudi Nasution selaku Koordinator FMCRL.

Ia mengatakan meski ribuan massa kecewa dengan sikap Gubernur yang tak hadir di Rejang Lebong tetapi suasana tetap kondusif. Bahkan sambil menunggu sore hari, massa langsung menggelar buka bersama di Sekretariat Suherman-Slamet di Kelurahan Air Rabai,  Kota Curup.

Diungkapkannya, kekecewaan massa disebabkan tidak bisa menyampaikan aspirasi mengenai jadwal pelantikan bupati terpilih. "Kita bertemu bukan menolak kedatangan dia, tapi ingin melakukan dialog bersama Gubernur dan menyampaikan aspirasi kepadanya, tapi malah tidak datang," katanya.

Selain mempertanyakan kejelasan kapan pelantikan bupati terpilih, massa juga menanyakan putusan MK dengan kabupaten lain. "Dalam putusan MK, Rejang Lebong merupakan daerah kabupaten yang mendapatkan keputusan dari MK paling pertama, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan. Sementara pelantikan daerah lain dalam putusan MK di belakang kita malah sudah dipastikan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan dalam waktu dua hari kedepan, pihaknya akan kembali melakukan rapat untuk membahas dengan adanya rencana akan mendatangi pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menanyakan hal serupa dan kepastian pelantikan.(09)


    ShoutMix chat widget