Kamis (26/8), Satlantas Polres Musi Rawas (Mura) terus  menggelar Operasi Patuh Musi 2010. Kegiatan ini dipusatkan di depan Mapolsek Tugumulyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Agus Hubya Handoyo-Tugumulyo

KALAU beberapa hari sebelumnya Satlantas Polres Mura melakukan penindakkan pelanggaran lalu lintas dengan tilang dan penyitaan kendaraan bermotor. Kini koprs baju coklat itu melaksanakan operasi itu berbeda, yaitu membagikan takjilan (Makanan berbuka puasa_red) kepada pengguna jalan yang melintas depan polsek tugumulyo. Dan rompi kepada komunitas ojek Tugumulyo.

Kapolres Mura, AKBP Imam Sachroni melalui Kasat Lantas, AKP Syukur Kesana didampingi Kanit Reg Ident IPTU Arman Sahti kepada wartawan koran ini menjelaskan kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Satlantas Polres Mura dengan Dealer Resmi Pro - XL Pt BEta Indah Lubuklinggau.
“Kami membagikan lebih dari 200 takjil kepada pengguna jalan. Kegiatan ini merupakan kegiatan imbangan selama Ops Patuh Musi 2010 yang berlangsung dari tgl 18 s/d 31 Agustus 2010,” jelas Arman.
Kegiatan ini Satlantas melakukan pemeriksaan di jalan secara simpatik dimana bekerja sama dengan pihak XL memberikan reward kepada pengguna jalan yang telah mematuhi peraturan lalu lintas. Sasarannya sepeda motor yang menghidupkan lampu sepeda motor, menggunakan Helm SNI dan melengkapi surat-surat kelengkapan berkendara. Selanjutnya sasaran kendaraan roda empat / lebih yang selalu menggunakan safety belt pengaman dan melengkapi surat-surat kelengkapan berkendara serta pengguna jalan lainya baik itu pengedara becak, pejalan kaki dan masyarakat sekitar daerah operasi. “Satlantas  melalui support Dealer Utama Motor Lubuklinggau dan PT Beta Indah XL Lubuk linggau memberikan rompi tertib berlalu lintas kepada pioner lalu lintas komunitas traffic care paguyuban ojek Tugumulyo,” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Ramadhan yang tujuannya tidak lain hanya untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan. “Mendekatkan diri dengan masyarakat pengguna jalan yang berada di wilayah hukum Polres Mura agar kemitraan Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat pengguna jalan semakin terjalin dengan harmonis,” imbuhnya seraya berharap kepada masyarakat memahami akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. (*)


    ShoutMix chat widget