MUSI RAWAS- Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Kabupaten Musi Rawas telah diserahkan ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alek Noerdin, masih dirahasiakan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mura, Hj Rita Mardiah kepada wartawan koran ini Selasa (6/7) mengatakan, tiga nama calon masih dirahasiakan pihaknya dengan alasan belum etis untuk disampaikan ke publik.

Lanjut Rita Mardiah, apabila sudah final dan disetujui oleh Gubernur Sumsel, maka nama sekda definitif dipublikasikan ke masyarakat. “Karena sesui dengan tahapan penetapan sekda,” kata Rita Mardiah.

Ditambahkannya alasan masih dirahasiakan, dari pihak calon Sekda belum mau dipublikasikan sebelum final dari keputusan Gubernur Sumsel. “Bahkan dari DPRD meminta tiga nama calon Sekda jangan diberitahukan kami. Karena memang belum etis harus dipublikasikan,” ujar Rita Mardiah.

Adapun Informasi yang berkembang di lingkungan Sekretariat Kabupaten Mura, nama Plt Sekda, H Sulaiman Kohar dalam tiga calon tersebut menjadi menjadi unggulan untuk menempati jabatan tertinggi kalangan birokrasi tersebut.

Rita Mardiah ditanya apakah salah satunya termasuk Sulaiman Kohar dalam usulan itu? Dijawabnya,”Semua sudah diserahkan ke Gubernur Sumsel dan tinggal menunggu dari ketepatan Gubernur untuk menetapkan siapa nama yang akan menjadi Sekda,” jelasnya.(05)


    ShoutMix chat widget