Melibatkan Mobil Anggota DPRD
LUBUKLINGGAU-Tabrakan beruntun melibatkan dua mobil dan tiga sepeda motor, merenggut korban jiwa dan empat luka-luka. Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) itu terjadi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Margamulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (6/7) sekitar pukul 20.30 WIB.
Korban tewas, Eko Wardono (23), warga Simpang Teman, Kelurahan Air Teman, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Sedangkan empat korban lainnya menjalani perawatan medis di IGD Siti Aisyah Lubuklinggau, yaitu Yanto (17), warga Kelurahan Simpang Periuk Kampung 5, dan menderita patah tulang kaki kanan. Kemudian, Hendri (18), warga Kelurahan Margamulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, mengalami luka robek tangan kiri.
Selanjutnya Kiman (15), warga Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menderita luka lecet tangan kanan dan merasa sakit pinggang. Sedangkan Firman (18), warga Kelurahan Air Teman, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, hanya luka ringan.

Informasi dihimpun wartawan koran ini di lapangan menceritakan, kejadian itu berawal mobil warna hitam Nopol B 2643 FY dikemudikan Heri, dengan dua orang penumpang, yaitu Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Mura, Aliudin dan Wawan, meluncur dari Simpang Periuk menuju ke Pasar Kota Lubuklinggau.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Heri berhenti di pinggir jalan dengan menghidupkan lampu sen. Lalu ia keluar dari mobil dan berjalan menuju ke warung untuk membeli minuman. Tiba-tiba sepeda motor Nozomi Nopol BG 6264 HC dikemudikan Hendri menabrak mobil anggota dewan tersebut dari belakang.

Secara bersamaan, sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol BG 3813 HK yang dikendarai Eko Wardono berboncengan dengan Yanto dan sepeda motor KTM Nopol BG 4019 H dinaiki Firman dan Kiman, bertabrakan dengan mobil APV-belum diketahui pengemudinya- yang meluncur dari Pasar Kota Lubuklinggau.

Akibatnya, Eko Wardono tewas di lokasi kejadian, sementara Hendri, Yanto, Firman dan Kiman mengalami luka-luka. Warga sekitar TKP yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa korban ke IGD RS Siti Aisyah Lubuklinggau, guna mendapatkan pengobatan medis.

Tidak lama kemudian, anggota piket unit laka Polres Lubuklinggau, Briptu Sumardi meluncur ke lokasi kejadian untuk mengolah TKP. Selanjutnya petugas mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Mapolres Lubuklinggau, guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Di lokasi kejadian, Yandi (38) kepada wartawan koran ini mengaku hanya mengetahui tiga unit sepeda motor meluncur dari Simpang Periuk bertabrakan secara beruntun. “Mobil anggota dewan itu memang berhenti dan pengemudinya membeli minuman di toko,” ucapnya.

Hal sama diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Mura, Aliudin kepada harian ini, dirinya mengaku terkejut saar berada di dalam mobil. “Saya mendengar suara keras akibat benturan benda keras, dari dalam mobil,” ucapnya.

Namun ia tidak mengetahui kejadian secara persis. “Kami berhenti karena akan membeli minuman,” tambahnya.
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kasat Lantas, AKP I Ketut Suarnaya kepada wartawan koran ini membenarkan adanya Lakalantas tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi,” katanya. (08)


    ShoutMix chat widget