Supra Fit vs Truck, Satu Tewa

Sabtu, 31 Juli 2010

*Korban Tanpa Identitas

LUBUKLINGGAU-Tabrakan maut antara motor Honda Supra Fit dengan Truck Diesel milik PT Lingga Cargo, Jumat (30/7), sekitar pukul 22.30 WIB terjadi di Kelurahan Bandung Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Lakalantas ini mengakibatkan pengemudi motor-belum diketahui identitasnya- tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara rekannya (Tanpa identitas) hingga tadi malam sekitar pukul 23.30 WIB masih menjalani perawatan di RS dr Sobirin tidak sadarkan diri.

Data dihimpun wartawan koran ini menceritakan, kronologis kejadian bermula ketika dua orang pengendara motor Honda Supra Fit Nomor Polisi (Nopol) BD 3123 KO berboncengan melaju dari arah Pasar Kota Lubuklinggau menuju Curup. Sampai di TKP, keduanya menyalip motor di depannya yang berniat belok ke arah Gang Merpati. Dari arah berlawanan muncul mobil Truck Diesel milik PT Lingga Cargo Nopol BM 9693 AI dikemudikan Pongki Hendriadi (29) dan temannya warga Kota Palembang.

Diduga pengemudi motor Honda Supra Fit memecu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa menghindar lalu menabrak Truk yang dikemudikan Pongki.

Dihadapan petugas kepolisian, Pongki menceritakan ia bersama temannya berangkat dari Kota Bengkulu mengangkut delapan unit Laptop untuk dibawa ke Kota Palembang. Ketika berada di TKP, mereka ditabrak sepeda motor dikemudikan korban yang hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya.

Melihat kondisi motor dikemudikan korban oleng, Pongki langsung mengerem laju kendaraannya, namun tabrakan tidak dapat dihindari.

“Melihat keadaan itu, kami langsung ngerem bahkan mesin mobil mati secara mendadak. Mungkin karena tidak bisa menguasai kendaraannya mereka yang begitu kencangnnya, langsung menabrak mobil hingga terpelanting ke kaca mobil,” ungkap warga Jalan Tanjung Barangan Bukit Besar Ilir Barat I Palembang.

Setelah mendapatkan laporan dari sopir mobil Truck Diesel dan masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut, petugas Unit Laka Polres Lubuklinggau mendatangi lokasi kejadian.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Takwil Ichsan, melalui Kasat Lantas AKP I Ketut Suarnaya didampingi anggota Unit Laka, Briptu Sumardi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan mencari penyebab pasti terjadinya kecelakaan. (07)


    ShoutMix chat widget