RAWAS ULU–Naas dialami Indra (30), warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas. Pria lajang ini tenggelam di Sungai Rawas saat mencari kayu bakar.
Peristiwa yang menghebohkan warga sekitar itu terjadi Rabu (14/7) sekitar pukul 07.15 WIB di Sungai Rawas Desa Lesung Batu. Hingga tadi malam sekitar pukul pukul 20.00 WIB, korban belum ditemukan.

Informasi diterima wartawan koran ini menceritakan, kejadian itu berawal Indra pergi ke Sungai Rawas yang sedang mengalami pasang. Melihat batangan kayu hanyut di sungai, ia berenang ke tengah untuk mengambil kayu bakar tersebut dan membawanya ke pinggir.

Karena merasa mudah mengambil, korban kembali berenang ke tengah sungai untuk mengambil kayu bakar yang hanyut. Diduga Indra mengalami kelelahan, membuat kakinya kram. Buntutnya, ia tidak dapat berenang hingga terseret arus. Korban sempat melambaikan tangan guna meminta pertolongan.

Warga yang mengetahui hal itu, berusaha memberikan pertolongan namun korban keburu tenggelam di dalam air keruh. Selanjutnya warga melapor kejadian ke Kades, Camat dan pihak kepolisian. 

Menerima laporan, Camat Rawas Ulu, Mori dibantu beberapa warga mencari dengan menyisiran aliran Sungai Rawas.

Camat Rawas Ulu, Mori saat dihubungi wartawan koran ini tadi malam, membenarkan salah seorang warga Desa Lesung Batu tenggelam di aliran Sungai Rawas. “Kami mengerahkan tujuh ketek untuk menyisir aliran sungai. Namun sampai detik ini (pukul 20.00 WIB), korban belum ditemukan,” jelasnya.

Lanjut dia, warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga dibantu warga Rupit, Rembang dan polisi terus mencari keberadaan korban. “Kami kesulitan mencari korban karena air sungai sangat keruh,” pungkasnya.(08)


    ShoutMix chat widget