Diupayakan Bersamaan dengan Sekda 

MUSI RAWAS–Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas terpilih periode 2010-2015, H Ridwan Mukti-Hendra Gunawan dipastikan 5 September 2010. Kepastian itu dikemukakan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menanggapi isu yang sempat beredar pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan dipercepat. “Pelantikan tidak bisa dipercepat dan tidak bisa juga diperlambat harus tepat waktu 5 tahun,” kata Gubernur kepada wartawan koran ini, Jumat (15/7). 

Mengenai berkas yang diserahkan DPRD Kabupaten Mura beberapa waktu lalu, menurut Gubernur tidak ada masalah. Berkas Cabup-Cawabup Kabupaten Mura terpilih saat ini telah dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Pokoknya tinggal melantik saja,” ujar Gubernur.

Disisi lain, Gubernur memastikan satu dari tiga nama yang diusulkan menjadi Sekda Definitif saat ini sudah diputuskan Mendagri. Namun Gubernur masih merahasiakan satu nama yang dimaksud. “Sekda defenitif Mura sudah diputuskan, namun namanya masih rahasia,” ucap Gubernur. 

Terpisah Bupati Mura H Ridwan Mukti mengatakan, masalah nama pejabat Sekda definitif tinggal menunggu rekomendasi dari Mendagri ke Gubernur Sumsel yang akan menerbitkan Surat Keputusan. Namun sayangnya Bupati enggan menyebutkan tiga nama yang diusulkan menjadi Sekda definitif. “Tiga nama yang diusulkan salah satunya Sulaiman Kohar. Nanti pelantikan Sekda akan diupayakan bersamaan dengan pelantikan bupati dan wakil bupati. Kemungkinan besar Sulaiman Kohar yang akan dilantik,” pungkasnya.(03)


    ShoutMix chat widget