*Baperjakat Lakukan Pengecekan

MUSI RAWAS-Baperjakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan evaluasi terhadap pejabat eselon II yang kerap bolos kerja. Terbukti dalam waktu dekat ini bakal ada mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Mura terkait tidak disiplinnya pejabat tersebut.
Informasi diperoleh koran ini menyebutkan, sejumlah pejabat eselon II selevel kepala dinas (Kadis) diduga jarang berada di tempat alias ngantor. Oknum pejabat ini tidak tahu jika Baperjakat melalui timnya melakukan pengecekan ke sejumlah kantor di lingkungan Pemkab Mura hingga diperoleh nama pejabat yang jarang masuk kerja tersebut.
Selain itu temuan koran ini di lapangan ada juga pejabat dengan jabatan politis jarang masuk kantor pasca pemilukada 5 Juni 2010 lalu.
Kepala BKPP Kabupaten Mura, Hj Rita Mardiah saat diminta tanggapannya menyatakan kinerja pejabat eselon II memang sudah dievaluasi Baperjakat, dan BKPP sendiri merupakan bagian tim tersebut. “Pejabat yang tidak aktif dalam bekerja itu sudah dievaluasi oleh tim Baperjakat. Kita lihat saja nanti bagaimana hasil evaluasi tersebut,” kata Rita Mardiah dihubungi melalui ponsel sedang berada di Bandung, Senin (26/7).
Baperjakat sendiri terus memantau setiap kegiatan di SKPD dengan harapan dapat melihat sejaumana kerja dari Kepala SKPD bersangkutan. Dan, yang menjadi perhatian tentu kinerja para pejabat tersebut.
Untuk sanksi, Rita Mardiah menyatakan vonis bagi oknum pejabat yang tidak disiplin tidak dilakukan sekaligus, maksudnya akan dipilah terlebih dulu tingkat kesalahan pejabat tersebut. “Karena akan ada pembinaan bagi pejabat yang melakukan kesalahan tersebut,” imbuhnya. (01)


    ShoutMix chat widget