LUBUKLINGGAU-Oknum anggota Polres Musi Rawas (Mura), Anz dilaporkan ke Mapolres Lubuklinggau. Dia dituduh melakukan penipuan terhadap Sup (44), warga Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Peristiwa itu terjadi Jumat (1/1), di rumah pelapor. Namun diadukan ke pihak berwajib Senin (26/7).

Dalam pengaduannya, Anz meminjam uang kepada Sup dengan alasan untuk keperluan P3D Mapolres Mura. Lalu Jumat (19/2), Anz kembali meminjam perhiasan kalung dan uang tunai kepada pelapor. Jika ditotal keseluruhan sekisar Rp 23,9 juta. Selanjutnya Ans berjanji akan dikembalikan pada Sabtu (1/5).

Sementara Sup yang merasa curiga lalu mengecek ke P3D Polres Mura, ternyata uang yang dipinjam Anz tidak disetorkan ke P3D.

Setelah ditunggu-tunggu hingga Sabtu (1/5), ternyata Anz tidak kunjung mengembalikan. Karena dirugikan, Sup melapor ke Mapolres Lubuklinggau supaya diproses secara hukum.


Kapolres Mura, AKBP Imam Sachroni saat dihubungi wartawan koran ini mengaku Anz merupakan anggota Polres Mura, namun mengenai kasus tersebut belum diketahui. “Saya cek di Mapolres Mura belum ada laporannya,” katanya, kemarin. (mg02)


    ShoutMix chat widget