Sembilan Korban Luka-luka 

MUSI RAWAS– Mobil yang membawa staf dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Fitrah Aldar, Selasa (13/7) sekitar pukul 15.00 WIB, terbalik di Desa Seriang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas. Peristiwa ini mengakibatkan sembilan penumpang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan medis di RS dr Sobirin Musi Rawas. 

Sembilan korban yang mengalami luka yakni, dua orang Dosen, Suratman (40) dan Efrasyah, dua staf, Dwi (30) dan Bola Suarna (37). Lalu sopir mobil, Dwi Binyan (35) serta security, Hasbari (35). Korban selanjutnya, tiga mahasiswa yakni, Dwi Hidayat (19), Ariansyah (19) , Mezi (19), semuanyta bertempat tinggal di Asrama Stikes Fitrah Ardar di Jalan Kesehatan No 37 belakang RS dr Sobirin.
Informasi dihimpun wartawan koran ini di IGD RS dr Sobirin Musi Rawas menceritakan, laka tunggal tersebut berawal rombongan staf dan mahasiswa STIKES Fitrah Aldar, hendak melayat orang tua salah seorang mahasiswanya yang meninggal dunia di Desa Mandi Aur, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Mereka menumpang mobil dinas Toyota Kijang nopol nopol BG 2045 BG milik STIKES Fitrah Aldar Lubuklinggau.

Rombongan tersebut berjumlah sembilan orang penumpang tersebut berangkat dari Kampus Akper, sekitar pukul 14.30 WIB. Setibanya di Desa Seriang, mobil plat merah yang dikemudikan Dwi Biyan melaju dengan kecepatan sedang, menyalip mobil (belum diketahui identitasnya) yang ada didepan. 


Namun tanpa disadari, dari arah berlawanan melaju sepeda motor (belum diketahui identitasnya). Diduga terkejut, Dwi mencoba membanting stir mobil ke arah kanan untuk menghindari tabrakan hingga terbalik. Sesaat setelah kejadian, warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang mengetahuinya langsung membawa korban ke RS dr Sobirin untuk mendapatkan pengobatan medis.

Akibat kejadian ini, Suratman menderita luka robek di kepala bagian belakang, Dwi mengalami luka robek di kepala belakang, luka lecet di tangan kanan. Lalu Ariansyah mengalami patah pergelangan tangan, Mezi mengalami kejang-kejang, sementara korban lain menderita luka ringan.


Kapolres Musi Rawas AKBP Imam Sachroni melalui Kasat Lantas AKP Syukur Kersana didampingi Kanit Laka Ipda Beny N membenarkan adanya Lakalantas tersebut.
“Mobil yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” ucapnya. (mg02)


    ShoutMix chat widget