RAWAS ULU-Upaya warga melakukan pencarian jasad Indra (30), warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura), korban tenggelam di Sungai Rawas, Rabu (14/7) akhirnya membuahkan hasil. Jasad pria lajang ini ditemukan, Kamis (15/7) sekitar pukul 09.00 WIB dalam posisi hanyut diatas kayu mengapung di Sungai Rawas, Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Jenazah korban pertama kali ditemukan Mulya (70), warga desa setempat, ketika hendak mandi ke sungai.

Camat Rawas Ulu, Y Mori ketika dikonfirmasi membenarkan jenazah korban berhasil ditemukan. “Jarak dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke tempat penemuan jenazah lebih kurang 6 KM,” kata Mori melalui Hpnya tadi malam.

Setelah jenazah Indra ditemukan, sambung Mori, warga langsung menghubungi aparat Kecamatan Rawas Ulu. Selanjutnya, Camat bersama warga mendatangi lokasi penemuan mayat. “Setelah teliti benar mayat yang ditemukan itu adalah Indra. Kami langsung membawa pulang mayat korbna ke rumah duka untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lesung Batu,” terangnya.

Ditambahkan Mori, sebagai bentuk kepedulian dan sosial, pihaknya memberikan sumbangan, diantaranya 5 sak beras, 5 dus mie instant, dan ikan sarden. “Kami saat ini (Kamis malam,red) membaca surat yasin di rumah duka,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indra tenggelam di Sungai Rawas Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, Rabu (14/7) sekitar pukul 07.15 WIB saat mencari kayu bakar. Kejadian berawal korban pergi ke Sungai Rawas yang sedang mengalami pasang.
Melihat batangan kayu hanyut di sungai, ia berenang ke tengah untuk mengambil kayu bakar tersebut, untuk ditarik ke pinggir sungai. Diduga Indra mengalami kelelahan, membuat kakinya kram. Buntutnya, ia tidak dapat berenang hingga terseret arus. Korban sempat melambaikan tangan guna meminta pertolongan.

Warga mengetahui hal itu, berusaha memberikan pertolongan namun korban keburu tenggelam tebawah arus sungai. Selanjutnya warga melapor kejadian ke Kepala Desa (Kades) Lesung Batu, Camat dan pihak kepolisian. Menerima laporan itu, Camat Rawas Ulu, Mori dibantu beberapa warga meakukan pencarian dengan menyisir aliran Sungai Rawas.(08)


    ShoutMix chat widget