HBA : Musda XI KNPI Mura Sah

Sabtu, 17 Juli 2010

MUSI RAWAS– Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Selatan, H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengatakan bahwa kisruhnya pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XI Kabupaten Musi Rawas di Hotel Wijaya Lubuklinggau, 19-20 Juni lalu, hanya miscommunication (Salah pengertian,red). HBA mengimbau kepada seluruh pihak agar tidak lagi mempermasalahkan hasil Musda tersebut. 

“Hanya ada miscommunication saja antara pemuda dengan pemerintah. Ya, namanya juga pemuda semua ingin cepat jadi asal-asalan. Saat ini tidak ada masalah lagi, semuanya sudah dikoordinasikan dengan Bupati Mura,” jelas HBA kepada wartawan koran ini ketika menghadiri launching penerbangan rute Lubuklinggau-Palembang-Jakarta di Bandara Silampari, Jumat (16/7).

HBA juga memastikan pengurus yang terpilih pada Musda XI tersebut akan segera dilantik. Sebab, kata dia, KNPI merupakan mitra pemerintah untuk membangun daerah dan kepemudaan di Kabupaten Mura. “Saya harap jangan ada miscommunication antara pemuda dengan pemerintah. Sebab tujuan kita sama, yakni membangun daerah ini dengan kebersamaan,” harapnya.

Disinggung tudingan dari berbagai pihak bahwa KNPI yang dipimpinnya tidak sah berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, HBA mengungkapkan, tidak ada masalah terkait keabsahan Ketua KNPI. “Itu hanya masalah tempat saja, kita tidak usah bisa bicara lagi masalah itu semua sudah kelar. Mudah-mudahan pembangunan pemuda Sumsel ke depan terwujud dengan semestinya,” ucapnya.

Terpisah, Ketua KNPI Kabupaten Mura terpilih, Elbaroma kepada wartawan koran ini beberapa waktu lalu menyatakan, pihaknya segera melakukan audiensi dengan Bupati Mura, H Ridwan Mukti untuk membahas pelantikan pengurus. Mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI.

“Kami akan melakukan audiensi terlebih dahulu dengan Bupati untuk segera melantik pengurus KNPI. Sebab, dalam waktu dekat KNPI akan menggelar Rakernas. Jadi kalau bisa dalam bulan ini harus sudah dilakukan pelantikan,” ungkap Elbaroma didampingi Sekretaris KNPI Kabupaten Mura, Al Hayat, kepada wartawan koran ini ketika berada di Sekretariat Pemkab Mura, beberapa waktu lalu.(07)


    ShoutMix chat widget