MUSI RAWAS–Pagi ini, (17/7), jalur penerbangan Lubuklinggau-Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan pesawat Aviastar BAE 146-200, resmi diluncurkan (Launching) oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Launching berlangsung di Bandara Silampari mulai pukul 08.30 WIB ini dilanjutkan dengan pemberian dana hibah dari Pemkab Empat Lawang dan Pemkot Lubuklinggau masing-masing Rp 2,5 Miliar secara simbolis kepada Pemkab Mura. Dana hibah ini diperuntukan untuk kelanjutan pembangunan Bandara Silampari, baik itu landasan pacu (Runway) dan lain-lain. 

Kepala Dishub Kominfo Kabupaten Musi Rawas, Ari Narsa JS menjelaskan bahwa rombongan Gubernur Sumsel akan tiba di Bandara Silampari pada pagi hari pukul 08.30 WIB sesuai jadwal yang disusun. “Setelah tiba Gubernur akan melakukan launching dan menyerahkan dana hibah secara simbolis untuk Pemkab Mura, yang berasal dari Pemkab Empat Lawang dan Pemkot Lubuklinggau,” papar Ari Narsa pada koran ini, kemarin (16/7). Selanjutnya, rombongan Gubernur bersama Bupati Empat Lawang, Budi Antoni dan Wawako, SN Prana Putra Sohe akan berangkat ke Jakarta dengan Aviastar karena urusan dinas. Ari Narsa menyatakan jalur penerbangan Lubuklinggau-Palembang nanti dijadwalkan dua kali dalam satu minggu. “Jadwalnya hari Jumat dengan rute Jakarta-Lubuklinggau-Palembang. Di mana pesawat berangkat dari Lubuklinggau pukul 13.00 WIB, dan pada hari Minggu dengan rute Palembang-Lubuklinggau-Jakarta, pesawat berangkat dari Palembang pukul 07.30 WIB,” papar Ari Narsa. Soal harga tiket, Ari Narsa menyebutkan mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu per penumpang. “Siapa yang cepat memesan akan mendapatkan harga tiket murah karena ini nantinya mengarah ke penerbangan bisnis,” imbuhnya.  

Saat ini pelayanan diberikan maskapai Komala kepada penumpang dengan pesawat Aviastar rute Lubuklinggau-Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. Serta penambahan jalur baru Lubuklinggau-Palembang makin memudahkan akses warga bepergian ke luar kota. (01)  


    ShoutMix chat widget