PALEMBANG-Setelah menerima laporan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruhnya permohonan pasangan HM Isa Sigit-Agung Yubi Utama (MISI-AGUNG) pada persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), 1 Juli lalu, DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyerahkan berkas penetapan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) periode 2010-2015 terpilih kepada Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin.

Pertemuan itu berlangsung di ruang pertemuan Gubernur Sumsel pukul 12.00 WIB, Rabu (7/7). “Kita sudah menyerahkan berkas penetapan Cabup-Cawabup terpilih periode 2010-2015 hasil Pemilukada yang dilaksanakan 5 Juni lalu kepada Gubernur Sumsel. Insya Allah, Pemprov Sumsel akan segera menyampaikan hasil ini kepada Mendagri untuk seterusnya dilaksanakan pelantikan yang dijadwalkan 5 September mendatang,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Mura, Hj Srie Hernalini Nita Utama, kepada wartawan koran ini melalui ponselnya usai penyerahan berkas penetapan Bupati dan Wakil Bupati, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, turut pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mura serta anggota KPU Kabupaten Mura sebagai penyelenggara Pemilukada Kabupaten Mura, beberapa waktu lalu. Kemudian, pasangan Cabup-Cawabup terpilih, H Ridwan Mukti dan H Hendra Gunawan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyampaikan penghargaannya kepada KPU dan DPRD Kabupaten Mura yang telah sukses menyelenggarakan Pemilukada. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KPU Mura, DPRD Mura dan seluruh masyarakat Mura yang telah menyelenggarakan Pemilukada dengan baik,” ungkap Alex Noerdin.

Selain itu, Alex Noerdin meminta dukungan dari pihak daerah untuk memajukan pembangunan di Sumsel. “Pembangunan di Sumsel tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh seluruh unsur kabupaten-kota di Sumsel,” tambahnya.

Menurut Alex Noerdin, Pemprov Sumsel memang akan memprioritaskan pembangunan di daerah. “Mari bersama kita membangun Sumsel, program-program Pemprov seperti kesehatan dan berobat gratis adalah wujud kepedulian, dan Sea Games mari kita jadikan pemicu dan pemacu percepatan pembangunan di Sumsel,” pungkasnya.

Pertemuan kemarin juga untuk membahas jadwal pelantikan Bupati Mura terpilih periode 2010-2015. Pelantikan ini sendiri akan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 5 September mendatang.(07/jpnn)


    ShoutMix chat widget