17 Tahun SMP Negeri Selangit

Selasa, 06 Juli 2010


Tingkatkan Pengembangan Diri dan Bakat Siswa Sejak didirikan 23 Agustus 1993, SMP Negeri Selangit beralamat di Jalan Lintas Sumatera KM 20 Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), terus berupaya memajukan Iman dan Taqwa (IMTAQ). Serta berprestasi dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Berikut laporannya.
Leo Mura, Selangit
LUAS lahan sekolah 15.240 Meter persegi dengan bentuk gedung permanen membuat SMPN Selangit berdiri kokoh di tanah bergelombang. Sekolah ini tepatnya berada di Kelurahan Selangit. Meski berada di tanah bergelombang tetapi sejak berdiri 1992 hingga 2010 ternyata sekolah tersebut telah meluluskan ribuan siswa.
“Di tahun 2010/2011 ini, kita akan berupaya meningkatkan prestasi siswa, baik dari kegiatan non akademik maupun akademik,” kata Kepala SMPN Selangit, Emi Susanti dijumpai wartawan koran ini di ruang kerjanya, Senin (5/7).

Wanita yang mengenakan kerudung ini mengatakan visi SMPN Selangit berupaya dapat bersaing dalam prestasi serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dengan misi untuk meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara efektif dan efisien, serta melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif. Sehingga setiap siswa mengembangkan potensi yang dimilikinya secara optimal.
Selain itu, untuk mendorong dan membantu siswa mengenali potensi diri sehingga dapat dikembalikan secara optimal dan menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianutnya dengan diharapkan terbentuknya siswa yang beriman dan bertaqwa.

“Dalam mewujudkan visi dan misi tersebut, di tahun ajaran 2010/2011 ini kami berupaya meningkatkan pengembangan diri dan mencari bakat siswa melalui berbagai kegiatan. Seperti ektrakulikuler maupun kulikuler terdiri dari sanggar seni, olahraga, dan sebagainya,” jelas perempuan kelahiran Lubuklinggau 26 Desember 1971.

Untuk itu, fasilitas pendukung KBM di SMPN Selangit meliputi buku 150 set, alat pendukung KBM seperti papan tulis 10 set, alat mesin kantor 3 set, komputer 1 set, televisi 2 set, dan alat peraga bahasa Inggris 2 set. Kemudian untuk fasilitas fisik terdiri dari dua WC siswa, moubiler meja siswa/guru 271, kursi siswa/guru 296, dan 9 ruang kelas. Tak hanya itu, SMPN Selangit juga miliki sarana air bersih, sanitasi, perpustakaan, ruang TU dan lapangan upacara.

“Sudah 17 tahun SMPN Selangit berdiri, namun SMP ini belum juga memiliki mushalah, ruang BP dan ruang Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Sedangkan salah satu penunjang utama kegiatan siswa itu OSIS,” jelas Emi Susanti.

Adapun prestasi yang perah diraih oleh SMPN Selangit yakni, Pidato Bahasa Inggris tingkat Kabupaten Mura, dan lomba puisi tingkat Kabupaten Mura.(*)


    ShoutMix chat widget