Cabup-Cawabup Nomor 4 Istirahat
MUSI RAWAS–Senin (31/5) Tiga dari empat pasang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Musi Rawas (Mura), melaksanakan kampanye putaran terakhir, di tiga tempat yang berbeda. Untuk kandidat nomor urut satu, HM Isa Sigit-Agung Yubi Utama (MISI-AGUNG) melaksanakan kampanye di lapangan sepakbola Desa P-1 Mardiharjo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas(Mura). Sedangkan, kandidat nomor urut dua pasangan H Ridwan Mukti-Hendra Gunawan (RM-HG)berkampanye di lapangan Merdeka Kecamatan Muara Kelingi.
Selanjutnya, pasangan nomor urut tiga H Senen Singadilaga-Sudirman Masuli (SS) menurut informasi berkampanye di lapangan sepakbola Kecamatan Rupit, dan pasangan nomor urut empat Wazanazi Wahid-Untung Suprianto pada putaran akhir kemarin tidak melaksanakan kampanye. Menurut salah seorang tim pemenangannya, Rusli, Cabup-Cawabup pasangan Wazanazi-Untung Suprianto sengaja tidak memanfaatkan hari terakhir masa kampanye yang ditetapkan KPU Kabupaten Musi Rawas. "Hari ini (Senin,31/5) kami istirahat tidak melaksanakan kampanye,"ujar Rusli melalui Hpnya tadi malam.
Pantauan dilokasi kampanye pasangan nomor urut satu MISI-AGUNG terlihat ribuan massa memenuhi lapangan Desa P-1 Mardiharjo, Purwodadi. Selain warga yang datang dari berbagai desa, pada kampanye ini juga dihadiri massa simpatisan partai PDI Perjuangan yang tergabung dalam relawan pendukung Ratnawati Ibnu Amin, Wakil Bupati Mura yang gagal mencalonkan diri sebagai kandidat Pilkada.
Ketua tim pemenangan pasangan MISI-AGUNG, Bastari Ibrahim mengatakan, kandidat yang mereka usung siap menandatangani kontrak politik kepada masyarakat Kabupaten Mura, jika terpilih pada Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan digelar 5 Juni mendatang.
"Untuk membangun Mura, lima tahun kedepannya MISI-AGUNG akan menggerakkannya dari pedesaan, program penguatan ekonomi kerakyatan, peningkatan insentif aparatur desa, pemberian baju dinas untuk para guru dan PNS serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan yang menyentuh kepentingan khalayak ramai," ungkap Bastari.
Hadir pula pada kesempatan tersebut, H Nang Ali Solichin, Syarif Hidayat, Sumarno yang bertindak sebagai Juru Kampanye (Jurkam) pasangan MISI-AGUNG.
Sementara pasangan nomor urut dua RM-HG pada kampanye hari kedua belas kemarin, dihadiri lebih dari 5000 massa pendukung. Dalam kampanye putaran terakhir ini, menghadirkan juru kampanye (Jurkam) nasional, Provinsi dan lokal diantaranya Mustafa Kamal dari DPP PKS, Abadi B Darmo dari DPD I Partai Golkar Sumsel, Syaiful Islami dari DPD Partai Demokrat Sumsel, Ketua DPW PBR Sumsel Fauzi H Amro, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas, Lily Martiani Maddari dan ketua/pengurus partai politik pengusung dan pendukung.
Dalam pidato politiknya, Cabup Ridwan Mukti mengatakan, dalam kurun waktu 4,5 tahun, pembangunan di Kabupaten Mura sudah berjalan tanpa ada gejolak. Oleh karena itu dirinya yakin masyarakat setuju pembangunan kabupaten Mura dapat dilanjutkan.
"Lima yang lalu, saya berdiri disini berjanji untuk membangun jembatan Simpang Semambang, dan jembatan itu sudah terlaksana. Bahkan, 277 desa sudah terjangkau pembangunan dan bisa dinikmati masyarakat,"terangnya.
Sedangkan, Jurkam Mustafa Kamal mengatakan, program Musi Rawas Darussalam adalah program yang sangat hebat. Hal ini perlu dukungan masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk mensukseskannya."Saya doakan dan mendukung sepenuhnya untuk kemenangan RM-HG,"kata anggota DPR RI ini.
Politisi dari Partai Gerindra Sumsel,Budiarto menyatakan dukungan Partai Gerindar kepada pasangan RM – HG berasal dari Prabowo Subianto. Oleh sebab itu seluruh jajaran pengurus dari pusat hingga kedaerah harus berjuang memenangkan RM – HG dalam Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Mura 5 Juni mendatang.
Lalu Cawabup Hendra Gunawan mengatakan untuk memimpin Kabupupaten Musi Rawas diperlukan pemimpin yang besar dengan kualitas nasional.
"Ditangan Ridwan Mukti selama 4,5 tahun banyak hal yang telah diperbuat, oleh karena itu perlu untuk dilanjutkan kembali program yang telah direncanakannya,"terangnya.
Selain itu Hendra menyampaikan rasa haru dan bangga atas antusias masyarakat Musi Rawas terhadap pasangan nomor urut 2. Dari 12 kampanye monologis yang telah digelar di 21 kecamatan, seluruhnya dipadati oleh ribuan masyarakat.
Selanjutnya Abadi B Darmo, anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar mengarakan keberhasilan pembangunan di Musi Rawas sudah dapat dilihat dan dirasakan hingga ke desa-desa. Sebelum masa kepemimpinan Cabup Ridwan Mukti masih banyak desa terisolir yang saat ini sudah bisa dijangkau setelah dilakukan pembangunan akses jalan menuju desa tersebut semasa kepemimpinan Ridwan Mukti.
Kemudian Jurkam dari Partai Demokrat, Syaiful Islami dalam orasi politiknya menyatakan, Ridwan Mukti adalah sosok yang pantas menjadi tokoh nasional karena telah banyak berbuat. "SBY berpesan bila ada pemimpin adil dan sayang pada rakyatnya maka harus didukung, dan H Ridwan Mukti ini adalah pemimpin yang menyayangi rakyatnya, dan pantas untuk didukung kembali," kata Syaiful. (03/07)


    ShoutMix chat widget