Menang Telak Lewat Voting
LUBUKLINGGAU–Setelah melalui voting tertutup, akhirnya Sutrisno Amin berhasil terpilih menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Lubuklinggau untuk masa bakti 2010-2015. Kemenangan Sutrisno Amin, yang juga anggota DPRD Kota Lubuklinggau, setelah berhasil mengungguli rivalnya, Mahidin dengan dukungan 32 suara. Semnatara Mahidin hanya berhasil mengumpulkan 9 suara, dari 43 suara, sementara 2 suara lainnya memilih abstain.
Jalannya pemilihan Ketua Dekopinda Lubuklinggau, dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) II, di Hotel Transit Lubuklinggau, Kamis (3/6) pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB, dipimpin Jhon Feri berlangsung seru.
Sebelum voting, sebenarnya ada lima kandidat Bakal Calon (Balon) siap maju memperebutkan kursi ketua Dekopinda Lubuklinggau, yang sebelumnya dijabat H Subhan Irianto. Mereka adalah Mahidin, Ahmad Wahyudin, Amir SB, Sutrisno Amin, dan Usman Gani. Tapi hingga pengembalian formulir balon, hanya Usman Gani tak mengembalikan ke panitia, hingga ada empat kandidat calon sudah menyerahkan formulir ke panitia.
"Setelah Usman Gani tak mengembalikan formulir, maka pemilihan dimulai dengan paparan visi dan misi calon, dan ternyata ada dua orang lagi mengundurkan diri dari pencalonan, yaitu Wahyudin dan Amir SB pada detik-detik pemilihan. Sehingga setelah itu dilakukan voting tertutup dengan dua calon, yaitu Mahidin dan Sutrisno Amin, hingga akhirnya setelah kertas suara dihitung dimenangi oleh Sutrisno Amin dengan 32 suara," kata Ketua Panitia Pelaksana Musda II Dekopinda Lubuklinggau, M Syafei Slamet kepada koran ini, kemarin.
Musda II Dekopinda Kota Lubuklinggau ini dibuka secara resmi oleh Sekda, H Akisropi Ayub dihadiri Kepala Dinas Pasar dan Usaha Kecil Mikro Menengah dan Pengelolalaan Pasar Kota Lubuklinggau, Fajarudin, dan para pengurus koperasi di kota ini. Lebih lanjut Syafei Slamet menyebutkan, setelah pemilihan ketua terpilih, maka dilanjutkan dengan dibentuknya tim formatur susunan kepengurusan Dekopinda masa bakti 2010-2015.
"Dan secara langsung ketua terpilih menjadi ketua formatur dibantu empat orang anggota formatur, serta didampingi utusan Dekopin Korwil Sumsel, H Subhan Irianto," papar Syafei Slamet juga menyebutkan, sudah dilakukan serah terima dari ketua yang lama masa bakti 2004-2010, Subhan Irianto kepada ketua terpilih, Sutrisno Amin. Syafei Slamet menilai pemilihan ketua Dekopinda Lubuklinggau berlangsung kondusif meski dilakukan voting tertutup, tetapi tidak mengurangi makna dari pemilihan itu sendiri.
"Pemilihan ini sesuai dengan makna dari asas koperasi dilandasi dengan kekeluargaan dan gotong royong," unVao day nghe bai nay di ban http://nhattruongquang.0catch.com jelasnya.
Vao day nghe bai nay di ban http://nhattruongquang.0catch.com
Sutrisno Amin, ketua Dekopinda Lubuklinggau terpilih mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada gerakan koperasi yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Dekopinda. Saya sendiri ingin seperti dikatakan pengurus yang lama agar tetap mempertahankan prestasi sebelumnya mendapat predikat terbaik tingkat Sumsel tahun 2006 lalu, kita ingin mempertahankannya," kata Sutrisno Amin yang siap melakukan pendataan terhadap koperasi di Kota Lubuklinggau. Sehingga pengurus Dekopinda akan tahu masalah yang sedang dialami pengurus gerakan koperasi tersebut.
Terpisah, Ahmad Wahyudin, calon Ketua Dekopinda Lubuklinggau yang mengundurkan diri saat detik-detik pemilihan menjelaskan, ia memiliki alasan tersendiri hingga berani mengambil langkah yang tak diduga peserta Musda tersebut. "Saya ingin Ketua Dekopinda yang baru bisa melakukan lobi agar Dekopinda tetap eksis. Karena saya sendiri melihat setiap kegiatan Dekopinda agak mengalami kesulitan dalam hal pendanaan. Saya harap nanti pihak Dekopinda kedepan tak mengalami hal semacam ini," harap Wahyudin.
Sedangkan, Amir SB yang juga mundur hanya memberikan alasan mengambil langkah tersebut agar jalannya pemilihan ketua Dekopinda Lubuklinggau berlangsung dengan lancar saja. (01)


    ShoutMix chat widget