Suasana Pasar B Srikaton saat Pencoblosan

Hari pencoblosan Pemilukada dilaksanakan Sabtu (5/6) telihat aktifitas pedagang Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, berlangsung seperti biasa. Walaupun sebagian toko dan los banyak tidak buka. Apakah warga kurang antusias memilih pemimpin Mura untuk lima tahun ke depan? Berikut laporannya.

M. Nurkholil, Tugumulyo
PANTAUAN wartawan koran ini, telihat aktifitas pedangan di Pasar B. Srikaton berjalan seperti biasa. Tapi kelihatanya para pedagang tetap memilih di TPS, baru setelah itu mereka membuka kios miliknya.
Salah seorang pedagang, Ian yang berjualan jam di Pasar B Srikaton, menyatakan dalam Pemilukada sebagian kios mereka tutup karena ada yang menjadi panitia KPPS. Tetapi yang lain tetap saja berdagang dan tetap memberikan hak suaranya. “Rugi kalau tidak memilih calon pemimpin pilihan kita karena ini untuk kemajuan Kabupaten Mura kedepan,” ucap Ian dengan nada bangga. Ia mengaku pada pagi hari pukul 08.00 WIB mendatangi TPS dan setelah itu pada siang hari ia membuka kios di Pasar B Srikaton.
Ian menambahkan pada Pemilukada ini sebagian pedagang masih tetap membuka kiosnya hanya akatifitas tidak ramai seperti biasanya.
Roga, penjual penjual manisan di los dalam pasar B Srikaton mengatakan meskipun Pemilukada tetapi ia tetap membuka dagangan ini sekedar untuk tambahan mencari penghasilan. “Tetapi saya tidak lupa mencoblos kertas suara pemimpin pilihan saya sendiri. Siapa tahu kalau dengan pemimpin pilihan saya, untuk perekonomian para pedagang lancar, barang-barang dagangan dengan harga tidak mahal dapat terjangakau, sehingga banyak pembelinya,” ungkap Roga.
Walaupun para pedagang masih melaksanakan aktvitas seperti biasanya, tetapi mereka tetap antusias mendatangi TPS pada pagi harinya.(*)


    ShoutMix chat widget