TUGUMULYO–Masyarakat Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) keluhkan sudah satu bulan aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalir ke rumah pelanggan. Sehingga warga kesulitan untuk melakukan Mandi Cuci Kakus (MCK) di rumahnya.
Ali, salah seorang warga Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo kepada wartawan koran ini Selasa (4/4) menyatakan dengan tak mengalirnya air PDAM menyulitkan warga, terutama yang menggunakan air PAM.
Ia mengaku hanya mengandalkan air PAM karena untuk air sumur di sini, airnya masih keruh dan kuning. Kalau air tidak disaring tidak bisa dipakai untuk mandi maupun mencuci. Jadi saya minta agar segera air PAM dapat mengalir ke rumah untuk memudahkan warga melakukan MCK," kata Ali.
Ali menambahkan macetnya air PDAM sering dialami masyarakat Tugumulyo dan untuk kemacetan sudah diusulkan hanya sampai sekarang belum ada tindaklanjut dari PDAM itu sendiri," jelas Ali.
Sementara itu, Hendi warga yang sama juga mengatakan, hampir satu bulan PDAM macet. "Saya masih menggunkan air PDAM sangat kesulitan tidak ada air. Sebab saya hanya mengandalakan PDAM, kalau macet sulit untuk MCK. Kami berharap kepada PDAM Tugumulyo dapat mengalirkan air kembali," ucapnya.
Kepala PDAM Tugumulyo, Sardi melalui Bagian Pembayaran Rekening PDAM, Yoto kepada wartawan koran ini membenarkan pihaknya sudah menerima laporan warga bahwa pengairan PDAM beberapa hari ini macet. Semua ini bukan kesengajaan dari kami karena kami belum tahu penyebabnya dari pihak kami sedang menelusuri. Kalau biasanya ada kerusakan pipa seperti kebocoran, hanya saja sampai sekarang belum tau di mana kerusakan itu," kata Yoto.
Ia menambahkan adapun desa yang mendapatkan aliran PDAM adalah Kecamatan Tugumulyo diantaranya Kelurahan B Srikaton, Desa A Widodo, E Wonokerto, C Nawangsasi dan F Trikoyo.
Lanjut Yoto, masalah kemacetan ini untuk lebih jelas dapat ditanyakan kepada Kepala PDAM atau bagian teknis. "Karena saya hanya bagian pembayaran rekening PDAM. Sehingga saya tidak mengetahui permasalah teknis," jelas Yoto.(05)


    ShoutMix chat widget