Dari Grand Opening RM Bugi Lamo
Grand Opening Rumah Makan (RM) Bugi Lamo di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, berlangsung sukses. Pembukaan rumah makan itu ditandai pemotongan pita oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis diwakili Kabag Binamitra, AKP Daniel Sitorus bersama Kasat Lantas, AKP Ferdinand Heryanto dan pemilik rumah makan, Aiptu Sudarno. Apa obsesi Sudarno menggeluti bisnis ini?


Agus Hubya Handoyo, Cereme Taba


MINGGU (9/5), sekitar pukul 13.00 WIB, tamu undangan grand opening RM Bugi Lamo yang hadir cukup banyak, mulai dari anggota Polres Lubuklinggau hingga pemilik Toko Andalan dan Toko Aura Lubuklinggau. Usai disambut ramah Sudarno bersama istrinya Meri Gembani, para tamu menempati kursi disediakan panitia di bawah tenda biru. Acara itu makin meriah sebab dihibur orgen tunggal Een, dengan lagu-lagu khas mandarin. Sehingga tamu terasa seperti berada di negeri Cina.
Beberapa menit kemudian acara yang ditunggu-tunggu dimulai. Awalnya, pengelola RM Bugi Lamo, Aan Yosef Hariadi alias Aan. Dalam sambutannya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Sudarno yang mau menginvestasikan modalnya, dan bekerjasama membuka rumah makan ini. "Kami juga berharap dukungan semua pihak sehingga RM Bugi Lamo di Kelurahan Cereme Taba tetap sukses menyediakan makanan khas masakan Padang," katanya.
Setelah Yosef Hariadi menyampaikan sambutan, dilanjutkan Kasat Lantas AKP Ferdinand Heryanto diberikan kesempatan untuk memberikan sambutannya. Intinya, Ferdinand mengatakan masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk membeli makanan ciri khas Padang. Sebab RM Bugi Lamo menyajikannya secara lengkap. "Selamat dan sukses RM Bugi Lamo di Kelurahan Cereme Taba," ucapnya.
Selanjutnya tamu undangan dipersilahkan mencicipi makanan yang telah dihidangkan di ruang VIP atau lantai II. Ruangan ini memuat lebih kurang 90 kursi dilengkapi pendingin AC. Sehingga konsumen dapat menggunakan fasiltas tersebut untuk pertemuan atau rapat.
Setelah acara grand opening selesai, Investor RM Singgalang, Sudarno kepada Linggau Pos mengungkapkan bisnis makanan di Kota Lubuklinggau sangat menjanjikan. Sebagai bukti, cukup banyak pengusaha membuka rumah makan sepanjang jalan yos sudarso. "Saya membuka rumah makan ini atas kerjasama dengan RM Bugi Lamo. Jadi, pengelolanya tetap diserahkan kepada RM Bugi Lamo," kata suami Meri Gembini.
Lanjut anggota Satlantas Polres Lubuklinggau itu, bisnis tersebut berawal saat ia bersama istrinya sering makan di rumah makan (restoran, red) dan mendapat motivasi. Termasuk dukungan dari semua keluarga agar membuka rumah makan sendiri. "Bisnis rumah makan ini pertama kali usaha dijalani oleh keluarga kami. Sebab seluruh keluarga membuka usaha di bidang mebel," jelasnya.
Kenapa menginvestasikan ke RM Bugi Lamo bukan yang lain? Dia menjawab RM Bugi Lamo merupakan salah satu rumah makan yang cukup dikenal masyarakat Sumatera dengan ciri khas masakan Padang. "Saya mohon doa restunya dan dukungan, semoga rumah makan ini tetap menjadi pilihan pelanggan," harapnya. (*)


    ShoutMix chat widget