Lapangan Sepakbola G1 Mataram dan Beliti Dipadati Massa
MUSI RAWAS–Memasuki hari keenam masa kampanye, Calon Bupati Musi Rawas (Cabup Mura), H Ridwan Mukti berjanji akan melanjutkan program Mura Darussalam, menjadikan Mura Bumi Agropolitan dan Mura Sebagai Gerbang Investasi Sektor Barat. Hal itu disampaikannya di hadapan ribuan massa pendukungnya di lapangan sepakbola Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Senin(24/5).
Menurut Ridwan Mukti, 4,5 tahun kepemimpinannya beberapa kemajuan sudah nampak terlihat, diantaranya Kabupaten Mura sudah menjadi salah satu daerah maju di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). "Artinya, kita sudah berbuat bukan sekedar janji. Dan semua program yang selama ini telah dicanangkan akan kita lanjutkan," ucap Ridwan Mukti, disambut hangat pendukungnya.
P-ada kampanye monologis RM-HG kemarin, menghadirkan Jurkam dari Provinsi Sumsel Darmadi Djufri, juga anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDI-Perjuangan, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mura, Lily Martiani Maddari, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura, Sony Rahmat Widodo, anggota DPRD Kabupaten Mura Alamsyah dari Partai PIS, Dwi Handoko dari Partai PKS serta ketua/pengurus partai pengusung dan pendukung.
Ridwan Mukti menambahkan, untuk menuju Mura Darussalam tak hanya ditujukan kepada umat Islam saja. Namun, Mura Darussalam itu ditujukan kepada seluruh umat baeragama yang ada di Kabupaten Mura dan bernaung dibawah slogan Darussalam. Dalam kesempatan tersebut, H Ridwan Mukti juga berharap masyarakat Kecamatan Tugumulyo bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mura, dengan cara mencoblos nomor 2, pada 5 Juni mendatang.
Sementara itu, Cawabup Hendra Gunawan mengatakan, keberhasilan H Ridwan Mukti membangun Kabupaten Mura sudah dibukti selama 4,5 tahun menjadi bupati. Untuk itulah ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu memilih pasangan RM-HG pada 5 Juni 2010 nanti.
Darmadi Djufri dalam orasinya mengatakan, ada beberapa alasan partai PDI Perjuangan mendukung pasangan RM-HG. Pertama sejak calon incumbent itu memimpin Mura, terjadi peningkatan APBD yang cukup signifikan. Sebagai bukti, selama ini APBD Mura hanya Rp 300 miliar, tetapi dengan kemampuan yang dimiliki Ridwan Mukti bisa mencapai lebih dari Rp 1 triliun.
"Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat Mura telah terjamin. Oleh karena itu, pembangunan harus tetap dilanjutkan. Sebelumnya Kabupaten Mura merupakan daerah tertinggal dan terlupakan. Tetapi, seteleh 4,5 tahun kepemimpinan Ridwan Mukti akhirnya Kabupaten Mura menjadi daerah yang maju. Dan hal itu sudah terbukti.
Demikian pula disampaikan Fauzi H Amro, anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Bintang Reformasi (PBR), semua program bupati terdahulu patut dilanjutkan, seperti Mura Darussalam, Mura Bumi Agropolitan dan Mura Gerbang Investasi Sektor Barat. Tujuannya adalah untuk menjadikan masyarakat Mura yang sejahtera. "Jadi, semua itu patut dilanjutkan," katanya.
Terpisah kandidat nomor urut 1 HM Isa Sigit-Agung Yubi Utama (MISI-AGUNG), pada masa kampanye hari ke-6, dimanfaatkan untuk berkempanye dialogis. Pasangan tersebut akan kembali melaksanakan kampanye monologis, hari ini (Selasa, 25/5). (07)


    ShoutMix chat widget