BDL 2010 : Pasangan Alrie Mahendra dan Maretha Rahmawati (Tengah) terpilih sebagai Bujang Dere Linggau 2010 pada Malam Pesona Anugerah BDL 2010 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jalan Garuda Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, tadi malam (24/5).




Sabet Gelar BDL 2010
LUBUKLINGGAU–Alrie Mahendra dan Maretha Rahmawati ditahbiskan sebagai pemenang Bujang dan Dere Linggau (BDL) tahun 2010 setelah menyisihkan 11 pasang finalis pada "Malam Pesona Anugerah Pemilihan Grand Final BDL 2010" di Gedung Kesenian "Sebiduk Semare" Jalan Garuda Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, tadi malam (24/5)
Kemenangan siswa siswi SMAN 1 Lubuklinggau didapat setelah berhasil memikat hati dewan juri diketuai Goni T Wicaksono dengan anggota Maryani, Ernawati, Ihani, dan Erianti, yang menilai finalis melalui rangkaian tes wawancara hingga kemampuan wawasan di atas pentas.
Dalam penilaian di malam puncak itu, semua finalis yang mengenakan pakaian adat diharuskan menampilkan kemampuan terbaik mereka. Tidak hanya dinilai secara intelektual, dan penampilan, cara bicara, dan Psykologi menjadi bagian dari penilaian. Sementara berhasil menjadi wakil I pasangan Revandi TS dan Uvin Natasia, wakil II BDL M Fadilah dan Lisa Okta Diana.
Untuk juara harapan I adalah Indra jaya dan Yeni Puspitasari, juara harapan II Wiyoga Setiawan dan Yuslili Oktaria, dan juara harapan III BDL terpilih Benny Budiman Al Haq dan Silvia Kurniawan.
Sedangkan pasangan Aji Ornando Saputra dan Yeni Puspita Sari dinobatkan sebagai BDL Persahabatan. Dan, Revandi TS dan Rizky Chaerani Lubis meraih predikat BDL Fotogenik. Para pemenang ini mendapatkan hadiah menarik piala, uang pembinaan, dan bingkisan dari sponsor. Khusus untuk Yeni Puspitasari merupakan finalis yang beruntung karena berhasil meraih dua kategori, yaitu Dere Persahabatan dan Harapan I Dere Linggau 2010.
Usai acara Alrie dan Metha mengaku senang dan bahagia menjadi Bujang Dere Linggau 2010. "Saya tidak percaya telah terpilih sebagai Bujang Linggau 2010, karena saya berusaha memberikan dan menampilkan yang terbaik di malam Grand Final ini," kata Alrie yang berdekatan dengan Maretha. Mereka sudah siap seandainya tidak terpilih sebagai Bujang Dere Linggau 2010, mereka sudah merasa bangga dan beruntung telah dapat menjadi Finalis BDL 2010.
Kadisbudpar Kota Lubuklinggau, Hj Sri Zainalelah mengaku bahagia puncak acara BDL 2010 berlangsung lancar dan meriah. Perempuan berkerudung ini berharap para pemenang BDL dapat membawa harum Kota Lubuklinggau pada event Bujang Gadis Sumsel (BGS) di Palembang. "Semoga saja duta wisata kita yang terpilih malam ini dapat berprestasi di tingkat provinsi, karena sebelumnya mereka dipilih dan seleksi dengan ketat oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya," harap Sri Zainalelah juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah membuat acara ini sukses.
Acara yang dipandu H Luthfi Ishak tadi malam berlangsung meriah. Ratusan penonton antusias dengan yel-yel khasnya, menyaksikan idolannya bertarung memperebutkan predikat duta wisata. Saat sesi tanya jawab yang menguji pengetahuan para finalis diajukan, mulai dari pertanyaan tentang kepariwisataan hingga kepribadian. Yang menarik, Ketua Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau, Hj Septiana Zuraida sempat mengajukan pertanyaan kepada finalis Bujang soal etiket di meja makan.
Kemeriahaan acara makin terasa dengan hiburan sanggar seni Reti Benas, mulai dari tari hingga lagu daerah. Dan penampilan Big Didi yang ngerap diiringi DJ Ry. Cukup menegangkan saat puncak acara dengan munculnya pasangan BDL 2009, Wawan Syahfutra dan Shopie Amanda yang membawa tanjak dan mahkota membuat penonton histeris. Karena ini detik-detik menentukan siapa pemenang utama BDL disematkan ke Alrie dan Metta.
Penutupan grand final diakhiri dengan pemasangan mahkota dan selempang kehormatan bagi BDL Kota Lubuklinggau 2010 serta penyerahan hadiah kepada para pemenang. Untuk Bujang dan Dere masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.000.000 serta wakil I mendapatkan Rp. 800.000. wakil II Rp 600.000. Wakil III 400.000. Sementara harapan I masing-masing mendapatkan Rp. 400.000 harapan II Rp. 300.000. dan harapan III Rp. 200.000. Para pemenang juga mendapatkan hadiah bingkisan dari para sponsor.(mg02)


    ShoutMix chat widget